PEMKOT BAUBAU ANTISIPASI MASUKNYA ORANG ASING BERKEDOK PENGUNGSI WAMENA

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Baubau menggelar sosialisasi pemantauan dan pengawasan kegiatan orang asing, Rabu (23/10/2019) di gedung Arasalana Kota Baubau.

Kegiatan tersebut melibatkan ujung tombak pemerintahan yakni RT/RW se-Kota Baubau, untuk mendeteksi secara dini aktifitas orang asing.

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse yang hadir dalam kegiatan tersebut menyebut, pendeteksian dini orang asing ini penting untuk memantau sejauh mana aktifitas mereka, apakah berefek positif atau negatif aktifitas yang mereka lakukan.

Sejalan dengan penyampaian Wawali, Plt. Kepala Badan Kesbangpol Muh Taufik Idrus Saidi menggarisbawahi orang asing yang dimaksud adalah orang yang tidak dikenal.

“Sebab dengan adanya gejolak di wilayah timur seperti Wamena dan Ambon, kita di Kota Baubau kena imbas dengan banyak kedatangan pengungsi,” bebernya.

Pertanyaan besarnya adalah, apakah dengan banyaknya pengungsi yang hadir disini, tidak ada penumpang lain yang juga ikut datang?

“Itulah mengapa semua elemen dari RT/RW, lurah, dan camat kita libatkan dalam mendeteksi orang asing sekaligus mencegah secara dini orang asing yang ada,” lanjut Muh Taufik idrus Saidi yang akrab disapa Fecky.

Tidak hanya lurah, masyarakat umum juga diharapkan bisa berperan aktif untuk pendektesian dini orang asing. Jika memang tercium ada aktifitas mencurigakan, maka sesegera mungkin laporkan, agar Kesbangpol ataupun Pol-PP cepat mengambil tindakan.

Reporter: M10
Editor: Rani

  • By Admin Portal
  • Kamis 10 2019
  • 333
  • SOROTAN MEDIA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar