WAKIL WALI KOTA PIMPIN UPACARA HARI DHARMA KARYADHIKA 2019

PERINGATAN Hari Dharma Karyadhika pada tanggal 30 Oktober 2019 di langsungkan di pelataran Lapas kelas II A Kota Baubau. Kegiatan yang bertema "Transformasi Meraih Kinerja PASTI" ini diselenggarakan secara serentak mengacu pada pedoman Sekretariat Jenderal Hukum dan HAM RI.

Kegiatan di hadiri oleh Wakil Wali Kota Baubau – La Ode Ahmad Monianse, unsur forkopimda, Kepala BNN - Alamsyah, S.Sos., M.Si, serta para kepala OPD di kota ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika – Drs. Sadarman, M.Si merilis sambutan Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang di bacakan oleh Wakil Wali Kota , mengatakan tema besar yang kita pilih adalah " Transformasi meraih kinerja Pasti" makna dari tema ini adalah adanya perubahan rupa baik bentuk, sifat dan cara bekerja Kementerian Hukum dan HAM untuk meraih kinerja yang pasti.

“artinya di tahun 2019 ini Kementerian Hukum dan HAM benar-benar ingin memastikan bahwa ada perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kerja dengan telah bertransformasi dari budaya kerja birokrasi yang konvensional menuju birokrasi digital.”ungkap wakil wali kota

Birokrasi digital ini lahir dari suatu perubahan kondisi di dunia yaitu disruption era yang diyakini telah mempengaruhi berbagai relasi bangsa dalam memenangkan persaingan global, sistem negara dan sumber daya menuju ke suatu sistem yang saling daya menuju ke suatu sistem yang saling terkait.

Wakil Wali Kota juga menyampaikan meminta seluruh SDM Kementerian Hukum dan HAM segera bertransformasi dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat.

“pada kesempatan ini saya meminta seluruh unit organisasi di bawah koordinasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para aparatur sipil negara (ASN) di unitnya masing-masing dengan materi-materi yang up to date based on it dan mampu menjawab isu-isu strategis.”imbuh wakil wali kota

Karena sebagai koordinator, BPSDM harus mampu meningkatkan kualitas SDM Kementerian Hukum dan HAM. Corporate University harus segera direalisasikan karena sebagai bagian dan upaya Kementerian Hukum dan HAM untuk menghasilkan ASN yang kompeten dan berdaya saing tinggi yang mampu bersaing dengan Kementerian atau lembaga lainnya sehingga ke depan sudah tidak ada lagi ASN yang kompetensinya rendah.(**)

  • By Admin Portal
  • Jumat 11 2019
  • 1
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar