FESTIVAL KERATON DAN MASYARAKAT ADAT ASEAN VI POLIMA RESMI DIBUKA

TAHUN ini Kota Baubau di percaya menjadi tuan rumah perayaan kegiatan Festival Keraton dan Masyarakat Adat ASEAN VI PO-5. Para raja, sultan dan permaisuri se-nusantara pun berdatangan menyambut acara ini. Kegiatan pembukaan dilaksanakan selasa 19 November 2019 bertempat di Stadion Betoambari.

Di hadiri oleh para raja, sultan dan permaisuri, tetamu dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara, dan segenap elite pemerintahan di Kota Baubau.

Di rilis oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Wali Kota Baubau mengatakan PO5 merupakan suatu nilai yang universal yang diwariskan oleh leluhur kita.

PO5 ini kita ambil dengan dasar atau landasan ideologinya adalah pancasila, landasan filosofisnya adalah Sarapatanguna, dan landasan internasionalnya adalah revolusi mental.

“saya bangga dan terharu atas pelaksanaan kegiatan ini, menjadikan kita sebagai tuan rumah dalam acara ini,”ungkap wali kota.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada FSKN, dan kepada semua yang telah hadir di sini. Kehadirannya saja sudah merupakan dukungan bagi kami, karena akan bergema kepada masyarakat.

Kami sendiri bukan apa-apanya, tapi masyarakatlah yang menjadi objek sasaran pelaksanaan festival ini. Karena disamping bergema kepada prisip moral, prinsip budaya juga tentu saja terjalinnya suatu koneksitas, serta suatu kekompakkan antara raja-raja dan kita semua.

Disamping itu, Gubernur provinsi Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara mengatakan pelaksaan kegiatan Festival Keraton Masyarakat Adat Asean ini akan menjadi momentum strategis untuk memperkenalkan budaya dan adat masyarakat lokal sebagai bagian yang tak terpisahkan dari keanekaragaman budaya dunia.

Selain itu event ini juga menjadi wahana untuk memperkuat hubungan kerja sama internasioal, khususnya diantara anggota-anggota organisasi Asean.

“saya selaku Gubernur Sulawesi Tenggara tentu menyambut baik dan sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan festival ini,”ungkapnya.

Kegiatan Festival Keraton ini juga di isi dengan acara tarian kolosal dan karnaval kebudayaan dari beberapa daerah nusantara dan Asean.

  • By Admin Portal
  • Minggu 11 2019
  • 25
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar