PEKANDE-KANDEA KELILING BENTENG CATAT REKOR DUNIA-MURI.DARI JAKARTA BAUBAU JUGA TERIMA PENGHARGAAN SWASTISABA WIWERDA

GELARAN Pekande-Kandea dengan sajian menu tradisional mengelilingi Benteng Keraton Buton yang merupakan bagian dari agenda kegiatan Festival Keraton dan Masyarakat Adat ASEAN (FKMA) ke VI-Polima yang digelar Rabu, 20 Oktober 2019 di Kota Baubau, sukses tercatat sebagai rekor dunia baru oleh pihak Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

Rekor MURI ini bertajuk “Sajian Pekande-kandea pertama mengelilingi Benteng” diregister dengan nomor 9304/R.MURI/XI/2019, dan penyematan rekor ini diserahkan langsung Manager MURI – Triono dan Chandra Riyadi kepada Wali Kota Baubau Dr. H. AS. Tamrin, MH – didampingi Sekda Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd dan Kadis Pariwisata Drs. Ali Arham, M.MP., berlangsung di Lakeba Restauran and Beach – Sulaa Kota Baubau Rabu semalam, dengan dipandu MC, La Ode Darussalam,S.Sos.M.Si, Kadis Pemuda dan Olah Raga Kota Baubau.

Prosesi penyerahan pengahargaan ini tentu terasa sangat menggembirakan sebab disaksikan langsung tetamu FKMA dari segenap Raja, Sultan dan Permaisurinya, dengan beberapa petinggi Kota Baubau dalam acara semi formal, karena berangkai pula dengan perayaan Ulang Tahun ke-67 pribadi Wali Kota AS. Tamrin.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau – Drs. Sadarman, M.Si dari lokasi acara menyebutkan, Wali Kota Baubau AS. Tamrin menerima penghargaan ini dengan penuh kegembiraan berliput rasa haru, karena kegiatan FKMA ditarget untuk pengembangan duni pariwisata dan kebudayaan, serta dapat menopang pertumbuhan ekonomi warga Kota Baubau.

“Penghargaan ini tentu merupakan kebanggan bagi kami, sekaligus menjadi spirit besar membangun Kota Baubau saat ini dan di masa-masa mendatang. Rekor Dunia MURI adalah inspirasi besar bagi pembangunan di daerah ini,” papar Wali Kota dihadapan para tetamu.

Sementara itu, Wali Kota AS. Tamrin juga mengabarkan bila sehari sebelumnya, Selasa 19 November 2019 Kota Baubau memperoleh penghargaan dari pemerintah Pusat sebagai Kota Sehat kategori Swastisaba Wiwerda yang diterima langsung Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse yang berlangsung di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta.

“semua ini adalah hasil kerja keras Pemkot Baubau dan dukungan masyarakatnya. Karena itu wujud kerja keras itu harus senantiasa ditopang dengan ketulusan dan keikhlasan. Oleh sebab itu saya ingin berterima kasih kepada semua pihak atas kerja keras kita semua,” imbuh Wali Kota AS. Tamrin.

Usai penyerahan Rekor MURI semalam, Sekda Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd memberi apresiasi kepada kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota atas dedikasi besar dalam pembangunan di Kota Baubau, dan ia mengingatkan jajarannya untuk fokus bekerja keras sesuai dengan visi-misi pembangunan di daerah ini. (**)
------

Foto-foto : Ferry dan Imran Kudus

  • By Admin Portal
  • Minggu 11 2019
  • 20
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar