WAKIL WALI KOTA BERI PERHATIAN TENTANG PENTINGNYA PEMAHAMAN RETRIBUSI IMB

DALAM rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya izin mendirikan bangunan (IMB), Pemkot Baubau melalui Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Baubau menggelar sosialisasi Peraturan Daerah Kota Baubau Nomor 7 Tahun 2018 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan. Sebagai pemahaman bagi masyarakat akan pentingnya peraturan ini.

Kegiatan digelar pada hari selasa 26 November 2019 bertempat di Metro Kyu Zuki, dan diikuti oleh 100 orang peserta, dan dibuka langsung Wakil Wali Kota Baubau-La Ode Ahmad Monianse. Sementara  narasumber berasal Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Baubau dan Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Baubau. Sebagai peserta  para lurah, serta RT/RW se Kota Baubau.

Wakil Wali Kota La Ode Ahmad Monianse menyampaikan kegiatan sosialisai ini penting untuk kita bicarakan bersama, utamanya dihadiri oleh kelurahan, RT/RW karena peraturan daerah ini tentang retribusi izin mendirikan bangunan yang akan berhadapan langsung dengan masyarakat. Sehingga pemahaman yang utuh dari semua akan lebih memudahkan implementasi dari peraturan daerah izin mendirikan bangunan ini.

“harapan kita, dengan adanya sosialisasi ini maka poin-poin penting di dalam Peraturan Daerah Nomor 7 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan ini bisa tersampaikan. Jadi, bagaimana prosedurnya, kepastian waktunya, kepastian biayanya, ini semua harus tersampaikan. Karena berdasarkan pemantauan saya, ada beberapa orang yang masih banyak tidak mempunyai izin mendirikan bangunan antara lain mereka merasa berbelit-belit, tidak ada kepastian waktu dan biaya,”ungkap wakil wali kota.

Untuk kepastian biaya, lebih lanjut Wakil Wali Kota mengatakan paling tidak ini membuka ruang, sehingga jika tersosialisasi dengan baik, berapa jumlahnya, berapa biayanya, berapa lama waktu pengurusannya maka akan menutup ruang bagi oknum yang mencoba menyalahggunakan.(**)

  • By Admin Portal
  • Jumat 11 2019
  • 12
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar