PEMKOT BAUBAU DUKUNG RENCANA AKSI NASIONAL HAK ASASI MANUSIA

Pemerintah Kota Baubau memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Rencana Aksi Nasional Hak Azasi Manusia (RAN-HAM) yang merupakan wujud meningkatkan kemajuan dan perlindungan hak asasi manusia suatu negara yang melibatkan semua unsur baik pemerintahan,maupun elemen masyarakat.

Tindak lanjut awal berait hal ini dengan sosialisasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RAN-HAM) Kota Baubau Tahun 2019 dilaksanakan pada hari Senin 25 November 2019 di Aula Palagimata.

Dihadiri oleh Wakil Wali Kota Baubau- La Ode Ahmad Monianse, Asisten Pemerintahan dan Kesra- Drs. Rahmat Tuta, M.Si, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Baubau, Kepala Bidang HAM kantor wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Tenggara - Sunyoto, S.H., M.H., unsur forkopimda, kepala OPD, lurah, camat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengatakan kegiatan sosialisasi ini ditujukkan kepada Organisasi Perangkat Daerah, camat dan lurah agar dalam program-program yang dilaksanakan harus mengutamakan hak asasi manusia.

“misalnya di bidang pendidikan, ada hak-hak ekonomi, sosial, dan budaya yang bukan hanya menjadi wacana tetapi harus ada implementasinya. Kemudian seperti Pol PP, dalam hal pengamanan demonstrasi, mereka juga harus paham bahwa ada hak-hak orang lain yang harus dihormati,”ungkapnya.

Di kota Baubau sendiri dalam melaksanakan hak asasi manusia memang belum sempurna, tetapi upaya-upaya itu masih terus berjalan, dalam perbaikan dan penyempurnaan. Dan salah satu upayanya adalah melakukan sosialisasi ini.(**)

  • By Admin Portal
  • Jumat 11 2019
  • 9
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar