WALI KOTA AJAK MASYARAKAT PERANGI HOAX DAN BERITA NEGATIF

Kegiatan Seminar Literasi Digital dan Internet Sehat dengan tema “Bahaya Dampak Pornografi Terhadap Anak ,dilaksanakan kamis 28 November 2019 di Aula Palagimata.

Dihadiri oleh Wali Kota Baubau- Dr. H. AS. Tamrin, MH, para kepala OPD, Kepala Balai Pemasyarakatan Kota Baubau, Kanitreskrim se kota Baubau, Kanit PPA se kota Baubau, Kepala sekolah SD, SMP, SMA, serta para Karang taruna.

Menghadirkan pula narasumber dari Konsultan pemberdayaan perempuan dan anak-Drs. M. Nawir Baso Temmanengnga, dan BA. SUBDIT V TIPID SIBER POLDA SULTRA-AIPDA. Muhammad Anwan, SH.

Wali Kota Baubau mengatakan bahwa maraknya informasi konten negatif yang mewarnai media-media sosial yang dapat berakibat buruk terhadap tatanan kehidupan masyarakat membutuhkan langkah konkrit untuk penanganan dan penanggulangannya serta diperlukan suatu tindakan nyata menangkal konten negatif yang beredar.

Wali Kota pun mengajak semua pemangku kepentingan untuk lebih proaktif melakukan pendampingan kepada anak-anak kita di rumah ataupun di sekolah-sekolah agar mampu memilih dan memilah konten yang tepat serta mampu memerangi info hoax, hate speech dan berita negatif lainnya.

“tapi saya sebagai pemerintah yakin tantangan ini dapat kita lewati dengan meningkatkan komitmen bersama untuk menanggulanginya,”ungkap wali kota.

Keyakinan ini didasari bahwa kita memiliki karakter budaya dan tradisi yang diwariskan oleh leluhur, dengan serapan nilai-nilai lokal kita yaitu nilai sarapataanguna dan pobinci-binciki kuli dalam masyarakat Buton.

Nilai ini merupakan warisan kepada generasi mendatang sebagai pedoman dalam kehidupan tata gaul sosial serta membangun komunikasi dan memilih informasi atau bahkan menyampaikan informasi sehari-hari secara bermanfaat.**

  • By Admin Portal
  • Jumat 12 2019
  • 42
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar