PEMKOT DAN DPRD BAUBAU SEPAKATI APBD TAHUN 2020

ANGGARAN Pendapatan dan Belanja Daerah merupakan jembatan dalam rangka upaya untuk mewujudkan visi pemerintah daerah yakni terwujudnya Baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya.

APBD tahun anggaran 2020 memiliki arti yang sangat penting karena merupakan penjabaran tahun kedua perencanaan pemerintahan yang tertuang di dalam dokumen rancangan awal RPJMD Kota Baubau tahun 2018-2023.

Kegiatan rapat paripurna DPRD Kota Baubau dengan agenda persetujuan bersama antara Pemerintah dan DPRD kota Baubau terhadap rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), berlangsung di ruang rapat DPRD kota Baubau, jumat 29 November 2019.

Dihadiri oleh Wali Kota Baubau – Dr. H. AS. Tamrin, MH, Ketua beserta seluruh anggota DPRD kota Baubau, unsur FORKOPIMDA, dan para Kepala OPD di kota ini.

Di rilis oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Wali Kota mengatakan kita sadar bahwa pembahasan ini sangat menyita waktu, menguras energi yang kita miliki namun semua itu kita lakukan dengan ikhlas karena semata-mata sikap kepedulian, perhatian dan tanggung jawab kita terhadap kesinambungan proses pembangunan di Kota Baubau.

“alhamdulillah, pada hari ini pelaporan pembahasan yang kita dengarkan bersama, sesuai dengan mekanisme yang telah kita sepakati bersama tentang anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020 dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah,”ungkapnya.

Dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah kota Baubau tahun anggaran 2020, pemerintah bertekad untuk mewujudkan pola pengelolaan keuangan yang sehat, efektif dan berkelanjutan sehingga menjadi dasar kestabilan ekonomi dan optimalisasi alokasi anggaran pada semua sektor pembangunan agar benar-benar efektif serta mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Baubau. **

  • By Admin Portal
  • Jumat 12 2019
  • 64
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar