WAWALI APRESIASI PENYULUHAN KADARKUM KOTA BAUBAU

TANTANGAN dan persoalan terbesar sejauh ini di Kota Baubau adalah masalah keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satu upaya pencegahan yang dapat dilakukan adalah memberikan penyuluhan kesadaran hukum. Berait hal itu digelar penyuluhan keluarga sadar hukum (KADARKUM) Kota Baubau, di laksanakan Rabu 4 Desember 2019 di Aula Kantor Kecamatan Batupoaro.

Dihadiri Wakil Wali Kota Baubau – La Ode Ahmad Monianse, Asisten Pemerintahan dan Kesra – Drs. Rahmat Tuta, M.Si, perwakilan Kapolres Baubau, perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri kota Baubau, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Baubau, serta para camat dan lurah.

Wakil Wali Kota menyampaikan walaupun kita telah membuat rambu hukum dan tahapan segala sanksinya tetapi yang terpenting adalah kesadaran akan hukum itu sendiri.

“saya kira pilihan tepat Sekretariat Daerah Kota Baubau mengajak seluruh masyarakat untuk bisa memahami norma-norma hukum dengan diselenggarakan penyuluhan ini. Tentunya akan terus berjalan, dari kecamatan-kecamatan tapi untuk pilihan pertama kita kecamatan Batupoara sebagai pelaksanaan agenda hari ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Wakil Wali Kota mengatakan dinamika hari ini, seiring dengan perkembangan teknologi maka semakin memudahkan manusia untuk melakukan pelanggaran hukum.

“misalnya hoax, memudahkan kita untuk menyampaikan pendapat tetapi pada akhirnya karena tidak paham apa yang boleh dan tidak boleh, terkadang kita melakukan hal yang melanggar termasuk kejahatan, maka proses melakukan penyadaran hukum pada masing-masing pihak itu penting,”jelasnya.(an)

  • By Admin Portal
  • Jumat 12 2019
  • 48
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar