WAWALI : “OPTIMALKAN PENUNAIAN ZAKAT,INFAQ DAN SEDEKAH SEBAGAI BENTUK IBADAH”

KAMIS 5 Desember 2019, Rapat Koordinasi Daerah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Se-Sulawesi Tenggara Tahun 2019 di laksanakan di Kota Baubau dengan mengusung tema "Peran Teknologi Digital Bagi Penguatan Kelembagaan Pengelolaan Zakat di Sulawesi Tenggara" berlangsung di aula palagimata.

Di hadiri oleh Wakil Wali Kota Baubau - La Ode Ahmad Monianse, Gubernur Sulawesi Tenggara, yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara - Dra. Hj. Wa Ode Zanuriah, M.Si, Ketua Badan Amil Zakat Nasional RI, yang diwakili Koordinator Wilayah BAZNAS Sulawesi Tenggara, DKI Jakarta, Lampung, Bengkulu dan Maluku - Prof. Dr. H Mundzir Suparta, MA, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara - Drs. H Joko P. M.Pd, unsur forkopimda se Sulawesi Tenggara,serta kepala OPD di kota ini.

Di rilis oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Wakil Wali Kota mengatakan kegiatan ini tidak hanya dilakukan dalam bentuk seremonial tapi lebih dari itu harus ada terobosan-terobosan yang membuat BAZNAS lebih berarti di tengah-tengah masyarakat, BAZNAS harus dapat membuktikannya sehingga dapat bermanfaat bagi umat dan semua orang.

Untuk diketahui, Wali Kota Baubau telah menerbitkan surat edaran tentang penunaian zakat, infaq dan sedakah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara yang beragama islam, BUMN, dan BUMD.

“saya kira ini adalah cara Wali Kota Baubau untuk mengajak kita semua beribadah, jadi jangan dianggap ini adalah penugasan yang berat,”ungkapnya.

Besar harapan Wakil Wali Kota agar BAZNAS Kota Baubau kiranya dapat melaporkan kepada kami bagi mereka yang belum optimal terhadap zakat, infaq dan sedekah dalam lingkup kerja Kota Baubau dan diharapkan zakat, infaq dan sedekah pada tahun 2020 sudah optimal sebagaimana yang diharapkan.

Disamping itu, sambutan Gubernur yang di wakili Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sulawesi Tenggara mengatakan menyambut dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Rakorda Baznas se-Sulawesi Tenggara tahun 2019 sebagai salah satu wujud implementasi Amanat undang-undang tentang pengelolaan zakat.

Sekaligus bentuk komitmen Baznas Provinsi se-Sulawesi Tenggara dalam upaya memperkuat kelembagaan pengelolaan zakat demi meningkatkan pengelolaan zakat, infaq dan sedekah di wilayah Sulawesi Tenggara.(an)

  • By Admin Portal
  • Jumat 12 2019
  • 43
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar