WALI KOTA BAUBAU TERIMA PENGHARGAAN ANUGERAH KEBUDAYAAN DISAKSIKAN PRESIDEN JOKOWI

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin resmi menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat dalam rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Penghargaan diserahkan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari dan disaksikan langsung Presiden RI, Joko Widodo di halaman kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu 8 Februari 2020.

Selain Presiden RI Joko Widodo, turut hadir Ketua DPR RI, Puan Maharani, duta besar negara sahabat, sejumlah Menteri kabinet Indonesia maju, Gubernur Kalsel selaku tuan rumah HPN 2020, gubernur, bupati, wali kota se-Indonesia, Ketua Dewan Pers, Ketua PWI Pusat, dan insan pers seluruh Indonesia.

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengaku sangat bangga dengan kepercayaan tersebut. Apalagi penyerahan penghargaan disaksikan langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang telah memberikan penghargaan itu.

Kata dia, penghargaan ini merupakan prestasi seluruh masyarakat Kota Baubau. Termasuk seluruh jajaran Forkopimda yang telah mendukung jalannya pemerintahan di daerah.

"Kita diberikan penghargaan anugerah kebudayaan. Artinya potensi nilai luhur budaya daerah kita telah intens kita kembangkan," kata Dr AS Tamrin usai menerima anugerah.

Olehnya, Ia menilai bila Kota Baubau pantaslah diberikan penghargaan itu.

"Selain kita ucapkan terima kasih, kita juga patut bersyukur atas penghargaan ini," katanya.

Dr AS Tamrin juga mengutip pernyataan Ketua Dewan Pers, Moh. Noeh. Kata dia, segala sesuatu bila dilaksanakan dengan pendekatan budaya maka akan didapatkan titik temunya.

"Bila didekati dengan pendekatan politik maka hanya akan didapatkan perbedaan. Olehnya budaya ini sangat tepat dikembangkan untuk menciptakan suasana kondusif di daerah kita," katanya.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan, anugerah kebudayaan ini akan diselenggarakan setiap tahun. Ia menilai bila bangsa ini dibangun dengan budaya maka bangsa akan berbudaya.

"PWI mencintai budaya. Kami ingin menciptakan kebudayaan yang berkepribadian seperti yang diutarakan Soekarno. Kita harus bangun bangsa dengan pendekatan budaya," katanya. Sumber Bidang Kominfo

  • By Admin Portal
  • Minggu 02 2020
  • 9
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar