WALI KOTA BAUBAU SILATURAHMI BERSAMA PAGUYUBAN KKST KALSEL

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin diundang khusus dalam acara silaturahmi oleh Paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin. Acara ini dikemas sederhana di Tambak Yudha, Banjarmasin, Minggu 9 Februari 2020.

Silaturahmi ini turut dihadiri Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar. M. Pd brsama Ibu, Ibu Wakil walikota n Sultan Buton, H. Izat Manarfa, Ketua dan anggota Paguyuban KKST Kalsel, sejumlah kepala OPD lingkup Pemkot Baubau, Ketua PWI Sultra, Ketua PWI Baubau, dan srikandi Polima.

Saat tiba, lokasi acara silaturahmi sempat diguyur hujan. Namun tidak menguragi kemeriahan pertemuan.

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin merasa bangga, senang, terharu juga bersyukur bisa berjumpa dengan para saudara dari Sultra. Pertemuan ini sebagai bentuk semangat kebersamaan dan kekompakan.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih telah diundang dalam acara silaturahmi tersebut. Sebagai wujud saling menghormati, seluruh rombongan dari Kota Baubau diinstruksikan untuk hadir.

"Ini wujud perhatian kita dan implementasi Polima, saling menghormati sebagai timbal balik," katanya.

Dr AS Tamrin juga mengaku senang pertemuan tersebut berlangsung dalam kehangatan. Suasana begitu cair sehingga menghadirkan kebahagiaan tersendiri.

"Meskipun belum sempat ke Baubau tapi saya kira bisa menimbulkan kesan seperti di kampung halaman. Makanya kami datang lengkap, disini hadir pula ibu Wakil Wali Kota Baubau,".

Kepada anggota KKST, Sultan Buton, H. Izat Manarfa menyampaikan peribahasa "Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung".

"Masyarakat Baubau boleh merantau kemana-mana tapi jangan lupa pulang," pesannya.

Perwakilan Paguyuban KKST Kalimantan Selatan di Banjarmasin, AKP Abdurahman Putu menyebut bila anggota paguyuban KKST di Kalsel mencapai 200 orang. Paguyuban ini telah dibentuk di era tahun 1980-an.

"Paguyuban sempat vakum di akhir 2000-an, tapi pada 2005 kembali dibangun. Kini kami masih berusaha agar paguyuban ini menjadi kerukunan yang berbadan hukum," katanya.

Ia pun sangat berterima kasih kepada Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin yang mau meluangkan waktu menghadiri undangan. Meskipun dalam cuaca yang kurang bersahabat.

"Akhirnya bisa berbaur menjadi satu. Bila kami diundang maka kami akan kirim perwakilanx satu hingga dua orang di HPN 2021 dimana Sultra telah ditunjuk sebagai tuan rumah,"katanya.Sumber Bidang Kominfo

  • By Admin Portal
  • Rabu 02 2020
  • 10
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar