SELAMATKAN ASET NEGARA, KEJARI BAUBAU DAPAT PENGHARGAAN DARI PEMKOT

BAUBAU-Keberhasilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau menyelamatkan aset negara yakni Kantor Kelurahan Bataraguru Kecamatan Wolio mendapatkan apresiasi dari Pemkot Baubau. Bahkan, Walikota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH memberikan piagam penghargaan pada kepala Kejaksaan Negeri Baubau Jaya Putra, SH di pelataran rumah jabatan Walikota Senin, (14/06/2020).

Menurut AS Tamrin, pemberian piagam penghargaan tersebut adalah merupakan bentuk apresiasi dan rasa terimkasih pemerintah atas keberhasilannya dalam penyelamatan aset negara. Pasalnya, kepala Kejaksaan Negeri Baubau beserta tim pengacara negara telah berhasil memenangkan sengketa lahan kantor kelurahan Bataraguru beberapa waktu lalu.

“Beberapa minggu sebelum ini saya menerima surat dari pak Kajari yang menyampaikan hasil putusan Mahkama Agung bahwa kita menang. Saya merasa legah, karena ini mengembalikan marwah pemerintah sekaligus dalam rangka perlindungan aset negara. Makanya saya anggap ini merupakan suatu historis yang luarbiasa”, paparnya.

Walikota dua periode ini menilai, capaian tersebut merupakan hal yang luar biasa dan jarang terjadi bahkan belum pernah terjadi di Kota Baubau sebelumnya. Sehingga pihaknya merasa perlu untuk memberikan piagam penghargaan kepada Kejari Baubau beserta tim selaku pengacara negara yang melaksanakan pendampingan tersebut secara langsung.

“Saya kira ini bukan juga mengada-ada, ini patut di lakukan karena ini juga untuk memberikan suatu motifasi psikologis kepada pemerintah juga masyarakat supaya berhati-hati dalam mengambil sikap terkait dengan aset negara”, ungkapnya.

Oleh sebab itu, orang nomor satu di Baubau ini menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Baubau beserta tim pengacara negara atas pendampingan tersebut. “Atas nama pemerintah kota Baubau saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pak Kajari beserta tim, bahkan yang telah bersusah paya bersungguh-sungguh hingga mengadu argumentasi dan Alhamdulillah kita memenagkan perkara ini”, pungkasnya.

Sementara itu, Kajari Baubau Jaya Putra, SH menjelaskan kronologi hingga berhasil menyelematkan aset negara itu, dimana setelah pihaknya mendapatkan surat Kuasa Khusus (SKK) dari pemerintah Kota Baubau langsung di pelajari perkaranya. Dalam perkara tersebut, tim pengacara negara melihat adanya Novum yang bisa di pertahankan.

“Setelah kami mengajukan peninjauan kembali (PK) dengan berdasarkan Novum yang ada, PK yang kami ajukan di terima oleh Mahkama Agung sehingga perkara ini kita menangkan”, jelasnya.

Lebih lanjut Jaya Putra menambahkan, kemenangan tersebut menjadi pintu awal untuk mempercayakan pihaknya dalam melakukan pendampingan-pendampingan. Menurtnya, pendampingan-pendampingan tersebut bisa dalam bentuk memberikan pertimbangan Hukum, memberikan pendapat Hukum, pendampingan Hukum hingga pada audit Hukum yang di lakukan dengan dasar SKK Walikota.

“Saya perhatikan banyak aset di Baubau ini yang masih perlu di bantu untuk di selamatkan. Untuk itu kami akan terus berupaya dengan baik jika kami di butuhkan dalam melakukan pendampingan hukum”, pungkasnya. (**)



Penulis           : RAZAK
Foto Grafer    : ANJAR
Redaktur        : MUH SAID IDU (Kabid IKP KOMINFO Baubau)
Produser        : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : Drs. SADARMAN, M.Si (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Admin Portal
  • Rabu 09 2020
  • 21
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar