SELEKSI CPNS BAUBAU BEBAS PEMBAYARAN

BAUBAU-Walikota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH menegaskan bahwa dalam pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak ada pembayaran dalam bentuk apapun. Hal ini ia sampaikan melalui sambutannya saat membuka dengan resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi  Bidang (SKB) yang di selenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kota Baubau di Gedung Maedani Betoambari Selasa, (15/09/2020).

AS Tamrin mengungkapkan, bahwa yang menentukan kelulusan para peserta SKB adalah tergantung pada kemampuan masing- masing peserta. Menurtnya, tidak ada istilah jatah-jatah atau dukung mendukung dalam seleksi CPNS tersebut. Untuk itu, agar para peserta tidak tergoda dengan iming-iming dari siapapun yang menjanjikan kelulusan atas nama pejabat pemerintah daerah.

AS Tamrin mengingatkan, pada para peserta agar memperhatikan soal-soal ujian dengan seksama dan tidak terburu-buru serta tidak lupa berdoa sebelum mulai menjawab soal. “Yang menentukan saudara-saudara lolos atau tidak hanyalah tergantung kemampuan diri sendiri. Tidak ada satu kekuatan apapun yang bisa membantu saudara-saudara bahkan saya sendiri sebagai walikota tidak bisa ber buat apa-apa. Apalagi nanti kalau diluar ada yang mengiming-imingi dengan menjanjikan kelulusan kemudian diminta membayar, semua itu tidak benar, semua itu bohong," ujarnya.

Walikota dua periode ini juga menghimbau pada para peserta untuk bijaksana dalam menerima dan menyampaikan informasi saat bermedia sosial. Pasalnya, banyaknya isu-isu hoax yang berkembang di tengah-tengah masyarakat melalui media sosial semakin tidak bisa terbendung. Untuk itu ia berharap agar generasi muda Baubau dapat menyaring segala informasi yang ada dengan mengutamakan moralitas dan etika ber komunikasi serta tidak muda menyebar fitnah atau menghujat.  

“Saya ingatkan unutk bermoral yang baik, jangan finah orang lain, jangan menghujat orang, jangan kriminalisasi dan jangan menyebarkan Hoax. Pintar-pintarlah bermedia sosial, karena jika suka menghujat atau menfitnah orang itu artinya tidak memiliki moral yang baik”, tegasnya.

Terkait dengan pelaksanaan protokol kesehatan dalam kegiatan seleksi tersebut, orang nomor satu di Kota Baubau ini menilai bahwa sudah memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19. Untuk itu ia menegaskan agar hal tersebut dapat terus di terapkan dalam kehidupan sehari-hari hingga Pandemik Covid-19 ini ber akhir. “Saya berharap agar ini semua dapat terus di terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Patuhi protokol kesehatan demi keselamatn kita semua, karena dengan kedisiplinan kita semua kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini”, pungkasnya.  

Namun sebelum itu, Walikota Baubau menguncapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Regional (Kandreg) IV Makassar Badan Kepegawaian Negara (BKN)  Drs. Harun Al Rasyid, SH.,MH. atas kesediaannya untuk memantau langsung kegiatan seleksi SKB tersebut. (**)



Penulis         : RAZAK
Foto Grafer  : ANJAR
Redaktur      : MUH SAID IDU (Kabid IKP KOMINFO Baubau)
Produser      : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : Drs. SADARMAN, M.Si (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)
  • By Admin Portal
  • Rabu 09 2020
  • 24
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar