SAMBANGI BAUBAU, DANDREM 143 HALU OLEO TEKANKAN TNI TINGKATKAN KOORDINASI

BAUBAU - Komandan Korem 143 Halu Oleo Kendari, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan menyambangi Kota Baubau Kamis, (15/10/2020). Dalam sambutannya, Brigjen TNI Jannie Aldrin menekankan, TNI dalam hal ini Komandan Kodim (Dandim) 1413 Buton untuk meningkatkan koordinasi dengan Stakeholder.

Jannie Aldrin mengungkapkan, Dandim 1413 Buton harus mampu berkoordinsai dengan Polri dalam hal ini Polres yang mencakup wilayah kerjanya. Selain membangun koordinasi dengan Polri, ia juga menekankan perlunya membangun Koordinasi dengan pemerintah Daerah. Pasalnya, dengan berkoordinasi, sinergitas akan lebih mudah tercapai terutama antara TNI dan Polri.

“TNI dan Polri harus bersinergi dalam menciptakan dan menjaga keamanan di masyarakat. Sudah tidak zamannya lagi Tentara dan Polisi berantam karena berantam itu tidak keren. Sering-seringlah berkoordinasi dengan bapak Kapolres, bila perlu sekali-sekali apel bersama. Karena kalau kita yang diatas baik-baikan pasti yang dibawah juga akan ikut baik-baikan”, ungkapnya.

Jannie Aldrin menambahkan, menghadapi Pandemik Covid-19, Dandim 1413 Buton agar terus berkoordinasi dengan Kapolres serta pemerintah Daerah dalam wilayah kerjanya guna memerangi Covid-19. Pasalnya, jika mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus, maka akan tercipta kenyamanan ditengah-tengah masyarakat. Sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitas sebagaimana biasanya.

Terkait dengan pilkada, Jannie Aldrin mengingatkan secara tegas pada anggotanya agar tetap menjaga netralitasnya pada pilkkada 2020 mendatang. Ia mewanti-wanti agar anggota Kodim 1413 Buton tidak membangkang dengan mengarahkan langkah kepada calon kepala Daerah tertentu. Pasalnya, Netralitas TNI harus tetap dijaga dan tidak boleh tercoreng hanya karena kepentingan indifidu.

“Tidak ada kata lain, kita harus netral. Kerana hanya satu kepentingan kita yaitu untuk bangsa dan tanah air. Kewajiban kita adalah menjaga dan mengawal pilkada ini agar berjalan dengan lancar dan tertib dengan mematuhi rambu-rambu yang ada. Untuk itu, sinergitas dengan Polri sangat penting dalam mengawal pilkada mendatang”, tegasnya.

Sementara itu, Dandim 1413 Buton Letkol Inf Kurniawan menjelaskan, pihaknya telah siap mengawal Pilkada 2020 mendatang. Dalam wilayah hukum Kodim 1413 Buton Wakatobi adalah satu-satunya yang melaksanakan Pilkada. Ia juga dapat memastikan, semua anggota satuannya tetap menjaga netralitas.

Sebelumnya, kunjungan kerja Komandan Korem 143 Halu Oleo Kendari tersebut di sambut dengan tarian adat Buton yaitu Galangi. Selanjutnya, Komandan Korem 143 Halu Oleo Kendari mengawali kunjungan kerjanya dengan meresmikan Masjid Nurul Khuriah Kodim 1413 Buton dan peletakkan batu pertama pembangunan Pos Kesehetan dan Posyandu Kodim 1413 Buton.

Ramah Tamah yang diselenggarakan oleh Kodim 1413 Buton tersebut, dilaksanakan di Balai Manunggal Kodim 1413 Buton. Turut hadir Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Ketua DPRD Baubau H Zahari, SE., Bupati Buton Drs. La Bakri, M.Si., Bupati Buton Tengah H. Samahuddin, SE. serta perwakilan dari Buton Selatan,  Wakatobi dan Bombana. Selain itu, turut hadir dari Kapolres Wakatobi, Wakapolres Baubau, Kajari Buton dan Kajari Baubau. (**)



Penulis           : RAZAK
Fotografer     : AAT
Redaktur      : MUH SAID IDU (Kabid IKP KOMINFO Baubau)
Produser        : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : Drs. SADARMAN, M.Si (Ksepala Dinas KOMINFO)

  • By Admin Portal
  • Jumat 10 2020
  • 53
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar