KUNJUNGI KORBAN KEBAKARAN, WAKIL WALI KOTA BAUBAU SERAHKAN BANTUAN

BAUBAU - Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengunjungi korban kebakaran di kelurahan Bataraguru Kecamatan Wolio Jum’at, (23/10/2020). Dalam kunjungan tersebut, Wakil Wali Kota Baubau bersama Satgas Tanggap Bencana Dinas Sosial Kota Baubau menyerahkan langsung semujumlah bantuan berupa pakayan, peralatan rumah tangga dan sembako.

La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran tersebut merupakan wujud kepedulian Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. terhadap warganya yang tertimpa bencana. “Berhubung Wali Kota masih menjalankan tugas diluar daerah, maka saya mewakili beliau untuk menyerahkan bantuan ini”, ungkapnya.

La Ode Ahmad Monianse menyadari, bantuan dari Pemerintah ini tidak sebanding dengan nilai kerugian yang dialami oleh korban kebakaran tersebut. Namun ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban korban kebakaran. Selain itu, ia juga berharap agar para korban kebakaran diberikan ketabahan oleh Allah SWT dalam menghadapi musiba tersebut.

“Kita berharap bantuan yang kita berikan, dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini. Semoga saudara-saudara kita ini diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalani ujian berat ini. Kita juga berharap agar mereka tetap bersemangat dalam menjalani hidup. Untuk itu kita harus memberikan motifasi agar dapat bangkit kembali”, katanya.

Orang nomor dua di kota Baubau ini berdoa, semoga Allah SWT dapat menggantikan semua kerugian yang dialami oleh korban kebakaran tersebut dalam bentuk apapun. Selain itu, ia juga berharap agar musibah tersebut dapat menjadi pelajaran bagi semua warga kota Baubau, sehingga lebih berhati-hati dan berusaha untuk menghindari terjadinya kebakaran.

“Semoga ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua, pesan walikota agar kita lebih berhati-hati dalam menggunakan peralatan yang berhubungan dengan api. Jaringan listriknya juga harus diperhatikan agar tidak terjadi arus pendek yang bisa mengakibatkan kebakaran. Namun kita percaya bahwa yang namanya musibah pasti tidak ada yang bisa menduganya. Mari kita petik Hikmah dan pelajaran berharga dari musibah ini”, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial kota Baubau Hasrudin Mukmin mengungkapkan, bantuan berupa peralatan rumah tangga dan pakaian tersebut bersumber dari dana APBN. Sedangkan bantuan berupa beras 25 Kg, satu rak telur, dan mie instan bersumber dari dana APBD Kota Baubau.

Hasrudin juga mengungkapkan, rumah yang terbakar tersebut dihuni oleh 8 KK dan 44 jiwa. “Tidak ada orang lain di dalam rumah itu. Mereka adalah orang tua, anak, cucu, dan cicit tinggal dipetak saja di dalam satu rumah itu. Kita berharap, bantuan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran ini”, ungkapnya.

Sebelumnya, pada hari Rabu 21 OKtober terjadi musibah kebakaran di Jalan Tanggul RT.002, RW.005, Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio. Dalam musibah kebakaran tersebut, satu buah rumah hangus dilahap si jago merah. Diketahui, rumah tersebut dihuni oleh 8 KK dan 44 jiwa. Adapun penyebab kebakaran hingga saat ini belum di ketahui.

Salah satu korban atas nama Idris yang merupakan anak dari pemilik rumah yakni La Imbu mengaku, saat ini ia bersama istri dan anaknya menumpang sementara di rumah kerabatnya. Sementara orang tua dan saudaranya yang lain bertahan di rumah semi permanen di tepi kali.

“Alhamdulillah kita bersyukur dengan adanya bantuan ini, sedikitnya meringankan juga kita punya beban. Kami juga mengharapkan adanya bantuan lain, agar kami dapat membangun kembali rumah kami yang saat ini tersisa puing-puing,” ungkap Idris. (**)


Penulis         : RAZAK
Fotografer   : FOTO ISTIMEWA
Redaktur   : MUH SAID IDU (Kabid IKP KOMINFO Baubau)
Produser     : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : Drs. SADARMAN, M.Si (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Minggu 10 2020
  • 60
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar