WALI KOTA BAUBAU GELORAKAN PO-5 PADA WISUDA IST BUTON

BAUBAU - Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin terus menggelorakan nilai-nilai PO-5 di setiap momentum. Penanaman Nilai-nilai PO-5 ini merupakan komitmen H. AS Tamrin sejak awal pemerintahannya. Pasalnya, selain memiliki nilai yang hakiki, PO-5 juga mengandung nilai-nilai universal yang sangat mulia untuk di terapkan.

Saat menghadiri Wisuda Sarjana dan pengukuhan Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Institut Sains dan Teknologi (STIKES IST) Buton di gedung Graha Puspa Baubau Sabtu, (21/11/2020) H. AS Tamrin kembali menggelorakan nilai-nilai PO-5 di hadapan 237 wisudawan wisudawati dan Ners.

Melalui sambutannya H. AS Tamrin mengingatkan kepada semua wisudawan wisudawati serta Ners agar dapat mengabdikan diri di masyarakat dengan niat yang tulus dan ikhlas. Ia juga berpesan agar para alumni selalu menjaga kekompakan serta saling mendukung satu sama lain.

“Karena semua itu adalah merupakan wujud serta implementasi dari PO-5 yaitu, Pomamasiaka, Popiapiara, Poangkaangka taka, Pomaemaeaka, dan Pobincibinciki kuli. Itu adalah nilai-nilai universal yang sangat hakiki dan sangat mulia untuk diterapkan”, ujarnya.

H. AS Tamrin juga mengungkapkan, jika nilai-nilai PO-5 tersebut dapat diterapkan secara menyeluruh di tengah-tengah masyarakat maka dapat dipastikan Visi Misi pemerintahan tampil manis untuk mewujudkan Kota Baubau yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya dapat terwujud.

Walikota dua periode ini juga menyampaikan ucapkan terima kasih serta apresiasi terhadap pimpinan serta manajemen IST Buton. Ia menilai STIKES IST Buton telah berkontribusi terhadap pembangunan dalam bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih pada lembaga ini karena telah mendidik anak kita hingga mencapai tahap seperti sekarang ini. Tentu ini juga merupakan sumbangsih  serta kontribusi STIKES  IST Buton dalam pembangunan sumber daya manusia di Kota Baubau”, imbuhnya.

Lebih lanjut H. AS Tamrin mengungkapkan, apa yang dilakukan olehi IST Buton tersebut sangat sejalan dengan Visi Misi pemerintah Kota Baubau. Yaitu mewujudkan Baubau yang Maju, Sejahtera, dan berbudaya. Pasalnya, STIKES IST Buton telah melaksanakan satu agenda utama yaitu pembangunan SDM.  

Ditambahkan, Visi Misi tersebut memiliki empat pilar agenda utama yakni; Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pembangunan Sarana Prasarana Infrastruktur, Pembangunan Ekonomi yang berbasis Ekonomi kerakyatan yang bertumpuk pada kearifan lokal, dan Pembangunan Budaya.

“Ke empat-empatnya ini tercakup dalam satu kesatuan yang utuh, komprehensif, integral, dan holistik. Namun inti dari semua program ini terletak pada pembangunan SDM. Hari ini STIKES IST Buton kembali berkontribusi karena telah melahirkan lagi SDM baru yang nantinya akan berkiprah di masyarakat”, pungkasnya.

Dalam acara wisuda tersebut, STIKES IST Buton telah mewisuda serta mengukuhkan 237 wisudawan wisudawati dan ners. Yang terdiri dari; Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) 31 wisudawan wisudawati, Jurusan Kebidanan 15 Wisudawati, Jurusan Keperawatan 115 wisudawan wisudawati, dan Ners 76 orang. (**)


Penulis          : RAZAK
Fotografer    : AAT/INDRA
Redaktur     : MUH SAID IDU (Kabid IKP KOMINFO Baubau)
Produser      : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : Drs. SADARMAN, M.Si. (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Senin 11 2020
  • 52
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar