SEKDA BAUBAU AJAK MASYARAKAT LAWAN CORONA

BAUBAU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd. kembali mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan Corona Virus disease (Covid-19). Untuk itu ia menghimbau agar masyarakat Baubau selalu mematuhi protokol kesehatan tentang percepatan penanganan Covid-19.

Ajakan tersebut ia sampaikan melalui sambutannya pada saat menghadiri kegiatan Bakti Dharma Wanita Persatuan (DWP) Untuk Negeri dengan memberikan edukasi pada masyarakat dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kecamatan Batupoaro dan Kecamatan Murhum Ahad, (22/11/2020).

Dr. Roni Muhtar mengungkapkan, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir kalau masyarakat bahu membahu serta bergotong royong untuk saling mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, tanpa adanya kerja sama semua lapisan masyarakat semua upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan sia-sia.

Sekretaris Daerah yang juga wakil ketua Satgas Covid-19 ini juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu membudayakan cuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan jaga jarak.

“Mewakili Satgas Covid-19 saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Dharma Wanita Persatuan Kota Baubau yang telah menunjukkan kepeloporannya yang luar biasa untuk membatu satgas Covid-19 dalam upaya penanganan Covid-19 ini”, ujarnya.

Dr. Roni Muhtar juga berharap agar apa yang dilakukan oleh DWP Baubau tersebut dapat menjadi pencerahan untuk semua masyarakat Baubau dalam menghadapi masa pandemik Covid-19.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Baubau Dr. Nanik Roni Muhtar, SE., M,Si. melalui sambutannya mengungkapkan, dalam rangka Bakti DWP untuk negeri pihaknya melakukan pengabdian dengan bekerja sama Satgas Covid-19. Kerja sama tersebut dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penerapan protokoler kesehatan.

“Upaya ini kami lakukan bukan berarti masyarakat Batupoaro dan Murhum ini belum tahu tentang protokol kesehatan ini. Akan tetapi agar kesadaran terhadap pelaksanaan protokol kesehatan ini lebih ditingkatkan lagi. Inilah yang dimaksud dengan publikasi protokoler kesehatan”, tuturnya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Sekda Kota Baubau, Dr. Nanik Roni Muhtar juga mengajak pada masyarakat agar terus membudayakan perilaku 3M. Yaitu, selalu Mencuci tangan dengan sabun, selalu memakai Masker, dan selalu Menjaga jarak.

Dr. Nanik Roni Muhtar juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasi kepada ketua DWP Kecamatan Batupoaro dan Kecamatan Murhum atas kerja samanya dari menyiapkan tempat, hingga mendatangkan warganya untuk mengikuti sosialisasi tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada ibu ketua beserta pengurus DWP Kecamatan Batupoaro dan Kecamatan Murhum atas kerja samanya. Izinkan kami melakukan pengabdian untuk memberikan edukasi pada masyarakat dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19”, pungkasnya. (**)


Penulis          : RAZAK
Fotografer    : RAZAK
Redaktur     : MUH SAID IDU (Kabid IKP KOMINFO Baubau)
Produser      : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : Drs. SADARMAN, M.Si. (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Senin 11 2020
  • 80
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar