SEKDA BAUBAU TEKANKAN OPTIMALISASI KINERJA ASN

BAUBAU - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd. menekankan agar optimalisasi kinerja ASN lebih ditingkatkan. Pasalnya, dalam penerapan aplikasi E-Kinerja yang di sebut dengan Sistem Informasi Pelayanan Organisasi dan Layanan Insentif Manajemen (SI POLIMA) ASN pada tahun 2021 mendatang, kinerja merupakan penilaian utama untuk memperoleh tunjangan kinerja.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd saat membuka dengan resmi rapat penyusunan Road Map Pembangunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Baubau yang di selenggarakan oleh badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kota Baubau di ruang Auditorium Kantor Wali Kota Baubau Kamis, (26/11/2020).

Menurut Dr. Roni Muhtar, dalam pelaksanaan sistem aplikasi baru tersebut ASN harus menunjukkan kinerja optimal. “lalu hasil kerja optimalnya itu dicatat dan dilaporkan secara Online melalui aplikasi SI POLIMA ini”, ujarnya.

Ditambahkan, dari hasil kinerja tersebut kemudian akan dihitung berapa besaran nilai kinerjanya yang disesuaikan dengan rincian kegiatan yang ada pada tupoksinya. Ia juga menyadari bahwa penerapan aplikasi tersebut merupakan hal yang baru bagi ASN Kota Baubau. Untuk itu diharapkan semua ASN Baubau dapat menyesuaikan diri dengan penggunaan aplikasi tersebut.

“Penggunaan aplikasi baru ini juga dapat menjadi bahan edukasi bagi ASN kita dalam rangka menjawab tantangan global diera digital ini. Moga-moga ini berjalan mulus dalam aktivitas kerja ASN Baubau dan masing-masing ASN bisa mengadaptasikan diri dengan sistem baru ini”, imbuhnya.

Dr. Roni Muhtar berharap, dengan diterapkannya aplikasi E-Kinerja SI POLIMA tersebut kinerja ASN Baubau semakin meningkat. Di samping itu, setiap ASN dapat bekerja secara profesional sesuai tugas pokoknya masing-masing.

“Semua ASN Harus bekerja sesuai tupoksinya masing-masing. Kalau ASN ini bekerja dengan mencapai standar penilaian kinerja yang maksimal maka besaran tunjangan kinerjanya akan ter bayarkan secara penuh”, pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Bapeda Kota Baubau Dr. Dahrul Darlan, M.Si. mengungkapkan, penyusunan Road Map salah satu poinnya adalah membahas peningkatan kinerja ASN, penilaian kinerja, dan pemberian penghargaan atas kinerja ASN tersebut.

“Di dalam poin ini tentunya kita berharap akan ada proses perbaikan dan peningkatan profesionalisme dari ASN. Peningkatan profesionalisme ini tentunya harus dibarengi dengan pemberian tunjangan kinerja. Untuk itu kita siapkan aplikasi E-Kinerja ini agar bisa menjadi instrumen bagi ASN dalam meningkatkan kinerjanya secara individu”, ujar Dahrul Darlan. (**)


Penulis         : RAZAK
Fotografer   : FOTO ISTIMEWA
Redaktur    : MUH SAID IDU (Kabid IKP KOMINFO Baubau)
Produser     : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : Drs. SADARMAN, M.Si. (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Kamis 11 2020
  • 63
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar