KUNJUNGI KORBAN TANAH LONGSOR, WALI KOTA BAUBAU BAGIKAN SEMBAKO

BAUBAU - Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. mengunjungi korban tanah longsor di Kelurahan Katobengke Kecamatan Betoambari, Jum’at, (15/1/2021). Selain ingin melihat langsung kondisi korban, ia juga membagikan sejumlah bantuan berupa sembako kepada 10 kepala keluarga korban tanah longsor tersebut.

Dalam kunjungan ini, H. AS Tamrin didampingi oleh ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Baubau H. Zahari, SE., Kadis Sosial Kota Baubau Abdul Rajab, S.Sos., M.Si., Kepala BPBD Kota Baubau La Ode Muslimin Hibali, S.Sos., M.Si., dan Kadis PUPR Kota Baubau Andi Hamzah, S.Sos., M.Si.

H. AS Tamrin melalui sambutannya mengungkapkan, kunjungannya tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap warganya yang tertimpa musibah bencana. Sedangkan bantuan berupa sembako ala kadarnya tersebut merupakan langkah awal untuk sedikit meringankan beban para korban.

Meski demikian ia menyadari, jika dinilai dari segi ekonomi bantuan tersebut tidak seberapa nilainya. Namun setidaknya perhatian Pemerintah selalu ada untuk rakyatnya. Untuk itu ia berharap agar bantuan ala kadarnya tersebut dapat bermanfaat bagi para korban bencana tanah longsor tersebut.

“Harapan kita agar musibah ini tidak berkelanjutan, dan kunjungan kami pada hari ini selain untuk memberikan dukungan moril, saya juga ingin melihat langsung kondisi para korban dan kondisi dari lokasi terjadinya tanah longsor ini, agar bisa kita pikirkan langkah-langkah apa yang harus diambil”, ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini merasa bersyukur karena dalam musibah yang menimpa warganya tersebut tidak ada korban jiwa. Untuk itu ia mengingatkan agar warga di sekitar tanah longsor untuk tetap waspada dan tidak terlena. Pasalnya, luas dan kedalaman rongga di sekitar tanah longsor tersebut belum dapat diprediksi.

Untuk itu H. AS Tamrin mengingatkan agar tidak terburu-buru untuk melakukan perbaikan sambil menunggu hasil penelitian seperti apa kondisi di bawahnya. Ia meminta kepada dinas terkait untuk segera melakukan penelitian agar langkah-langkah yang diambil selanjutnya dapat sesuai dengan pertimbangan ilmiah.   

“Untuk itu saya minta kepada Dinas PU dan Dinas Balitbang untuk segera melakukan penelitian agar kita dapat memastikan lebih jauh seperti apa kondisinya. Kita tidak bisa hanya mengandalkan ilmu kira-kira, untuk itu harus dilakukan penelitian secara komprehensif agar kita bisa tahu bagaimana cara menanggulanginya sesuai dengan pertimbangan Ilmiah”, imbuhnya.

Wali Kota dua periode ini juga mengajak para korban untuk tetap bersabar dalam menghadapi musibah tersebut. ia juga mengajak semua warga untuk senantiasa berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala agar senantiasa dijauhkan dari adanya bencana-bencana yang berkepanjangan.

H. AS Tamrin juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Baubau agar senantiasa menjaga kelestarian Alam dan Lingkungan. Ia juga mengingatkan agar kita senantiasa memperlakukan alam dengan baik serta berperilaku baik kepada sesama. Pasalnya, semua apa yang kita lakukan, dampaknya akan kembali pada diri kita juga.

“Mari senantiasa kita jaga kekompakan, persaudaraan, agar senantiasa tercipta kerukunan dan kedamaian di lingkungan sekitar kita. Begitu juga terhadap alam kita, mari kita jaga kelestariannya demi kesejahteraan kita dan anak cucu kita dimasa yang akan datang”, pungkasnya. (**)


Penulis         : RAZAK
Fotografer   : Foto Istimewa
Redaktur    : MUH SAID IDU (Kabid KIP KOMINFO Baubau)
Produser     : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LAODE DARUSSALAM, S.Sos, M.Si (Plt. Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Sabtu 01 2021
  • 89
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar