LA ODE AHMAD MONIANSE : BAUBAU TERUS TINGKATKAN KAPASITAS PESERTA HADAPI STQH TINGKAT SULTRA

BAUBAU - Dalam rangka menghadapi Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Prov Sultra), Pemerintah Kota Baubau terus meningkatkan kapasitas para peserta. Dalam peningkatan kapasitas tersebut, para pelatih diminta untuk memberikan kemampuan terbaiknya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota, yang juga ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse usai menghadiri dan membuka dengan resmi Training  Centre (TC) peserta STQH Kota Baubau di Hotel Hing Amimah, Kamis (25/3/2021).   

La Ode Ahmad Monianse menuturkan, pelaksanaan TC tersebut guna memberikan pembinaan kepada sembilan orang peserta yang akan ikut berkompetisi di ajang STQH tingkat Prov Sultra. Di mana ajang tersebut direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 6 April Mendatang di Kota Kendari.
 
“Training Centre ini adalah merupakan wujud keseriusan kita dalam upaya meningkatkan kapasitas para peserta kita. Kita memberikan pembinaan serta bimbingan kepada sembilan orang peserta kita, agar mereka dapat tampil maksimal di ajang STQH tingkat Provinsi”, tuturnya.

Untuk itu La Ode Ahmad Monianse berharap, agar para peserta dapat mengikuti TC tersebut dengan serius dan sungguh-sungguh agar Kota Baubau menorehkan prestasi di bidang seni Keagamaan. Pasalnya, Kota Baubau telah banyak meraih prestasi di bidang seni lainnya.
 
“Baubau sebagai pusat Kesultanan Buton yang bernafaskan Islam, maka momen STQH adalah cara untuk menunjukkan kembali bahwa daerah kita pewaris kejayaan Islam di Jazirah Sulawesi Tenggara ini. Untuk itu mari kita jaga nama baik Daerah kita dengan menorehkan sejuta prestasi khususnya di bidang keagamaan”, ujarnya.

Ditambahkan, Sebagai duta-duta Daerah, para peserta diminta untuk terus meningkatkan kapasitas diri sebagai Qori’ dan Qoriah serta Hafiz dan Hafiza. Dengan demikian, Al-Quran tidak hanya menjadi kebanggaan didunia tetapi juga menjadi penolong di Yaumil Akhir nantinya.

Atas nama Pemerintah serta sebagai ketua LPTQ La Ode Ahmad Monianse meminta, agar para Pelatih dapat memberikan kemampuan terbaiknya dalam membimbing serta membina para peserta. Ia berharap agar para peserta tersebut dapat menjadi kebanggaan Kota Baubau.

“Saya juga berharap agar MTQ dan STQH dapat menjadi jalan menuju kebangkitan nilai-nilai Islam di Daerah kita. Dengan demikian, harapan untuk menjadikan Daerah kita ini sebagai Daerah yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur dapat kita wujudkan”, pungkasnya. (**)


Penulis         : RAZAK
Fotografer   : TIM DOKUMENTASI KOMINFO BAUBAU
Redaktur    : MUH SAID IDU (Kabid PIK KOMINFO Baubau)
Produksi      : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LAODE DARUSSALAM, S.Sos, M.Si (Plt. Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Jumat 03 2021
  • 40
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar