HADIRI KEGIATAN GOW BERBAGI, WALI KOTA BAUBAU INGATKAN PENTINGNYA KEKOMPAKAN

BAUBAU - Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. mengingatkan kepada seluruh Organisasi Wanita di Kota Baubau tentang pentingnya kekompakan dan persatuan. Pasalnya, dengan kekompakan dan persatuan dari seluruh Organisasi Wanita dapat membantu dalam menyukseskan pembangunan.

Hal tersebut diungkapkan H. AS Tamrin melalui sambutannya saat menghadiri kegiatan GOW Berbagi Santunan Kepada Anak Yatim dan Anjang Sana ke panti Asuhan, yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kartini di Bantea Umuri Bolu rumah jabatan Wali Kota Baubau, Rabu (21/4/2021).

“Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengingatkan, agar Organisasi Wanita ini selalu kompak bersatu. Karena tanpa kekompakan serta persatuan segala apa yang kita cita-citakan bersama mustahil dapat terwujud,” ujarnya

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga menuturkan, kehadirannya dalam kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen dan kepeduliannya terhadap Organisasi Perempuan di Kota Baubau yang tergabung dalam wadah Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Baubau.
 
“Hari ini tanggal 21 April bertepatan dengan 9 Ramadhan kita memperingati Hari Kartini. Di mana Raden Ajeng Kartini merupakan Pelopor Wanita Indonesia yang telah menginspirasi seluruh wanita di pelosok Negeri, sehingga kita selalu memperingatinya setiap tahun,” tuturnya.

Untuk itu, H. AS Tamrin mengingatkan, agar peringatan Hari Kartini tersebut tidak hanya berupa seremonial saja. Ia berharap agar setiap hari para Wanita Indonesia khususnya Wanita Kota Baubau terus berjuang dan tetap bercitra untuk membangun Bangsa dan Negara serta Daerah.

“Namun hendaknya peringatan ini tidak hanya secara seremonial saja, tetapi lebih dari pada itu, mudah-mudahan setiap hari, setiap masa wanita Indonesia tetap berjuang dan tetap bercitra untuk membangun bangsa dan negara serta daerah yang kita cintai ini,” harapnya.

Ditambahkan, sebagai Wali Kota Baubau, H. AS Tamrin memberikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada ketua dan pengurus GOW Kota Baubau yang telah menginisiasi kegiatan tersebut. Di mana dalam kegiatan tersebut GOW Kota Baubau telah memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu dan Anjangsana ke Panti Asuhan.    

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada anak Yatim Piatu, karena memang merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” imbuhnya.

Lebih lanjut H. AS Tamrin mengungkapkan, dalam berbagi bukanlah tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang diberikan, namun seberapa tulus dan ikhlasnya dalam memberi. Ia juga berharap agar aksi sosial yang dilaksanakan oleh Pengurus GOW Kota Baubau, dapat menjadi contoh teladan bagi organisasi lainnya.

“Wanita menjadi Garda Terdepan untuk Baubau yang lebih maju, dan semoga semua niat baik kita ini, apalagi saat ini Bulan Ramadhan, bulan yang penuh Rahmat dan ampunan. Semoga kita senantiasa dicurahkan kebahagiaan, kemuliaan oleh Allah, diberikan kekuatan dalam menunaikan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dan mendapat Pahala disisi-Nya, Aamiin,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan para ketua Organisasi Wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Baubau. (**)


Penulis         : RAZAK
Fotografer   : SAMSUDIN
Redaktur    : MUH SAID IDU (Kabid PIK KOMINFO Baubau)
Produksi      : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LAODE DARUSSALAM, S.Sos., M.Si. (Plt. Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Kamis 04 2021
  • 222
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar