HADIRI RAKOR LINTAS SEKTOR, WAWALI BAUBAU : AKAN DITINDAK LANJUTI DENGAN RAPAT FORKOPIMDA

BAUBAU - Wakil Wali Kota (Wawali) Baubau La Ode Ahmad Monianse saat ditemui usai mengikuti Rakor Lintas Sektoral mengaku merasa mendapatkan banyak arahan. Untuk itu, pihaknya akan menindak lanjutinya dengan Rapat Koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektor yang dipimpin langsung oleh Kapolri tersebut diikuti secara virtual di gedung Kemitraan Polres Baubau, Rabu (21/4/2021). Dalam Rakor tersebut, selain Kapolri dan Panglima TNI sejumlah menteri terkait juga turut memberikan pemaparan.
 
“Kita mendapatkan banyak arahan dari Kapolri, Panglima TNI, dan Para Menteri dalam hal ini Menteri Perhubungan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, dan Menteri Perdagangan. Semua dapat menjadi acuan untuk peningkatan kerja di tingkat Daerah,” ujar La Ode Ahmad Monianse.

Wawali juga menuturkan, untuk menyamakan persepsi tentang langkah-langkah taktis dalam menghadapi mudik Lebaran pihaknya akan melakukan rapat dengan semua stakeholder. Namun sebelum itu, hasil dari Rakor lintas sektor tersebut akan dilaporkan terlebih dahulu kepada Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH.

“Saya sudah berkoordinasi dengan pak Kapolres, Insya Allah dalam waktu dekat akan ditindak lanjuti dengan rapat Forkopimda di tingkat Kota. Rapat bersama Forkopimda ini untuk menyamakan persepsi tentang bagaimana langkah-langkah yang taktis dalam menghadapi mudik lebaran nanti,” tuturnya.

La Ode Ahmad Monianse menyadari, menghadapi Lebaran nanti akan banyak yang berusaha mudik walaupun dilarang. Untuk itu, pihaknya akan melakukan langkah-langkah antisipasi, termasuk akan melakukan pembatasan terhadap yang akan mudik dalam wilayah Provinsi.

“Kemungkinan akan adanya orang yang masuk itu perlu diantisipasi, dan ini semua berlaku secara Nasional. Dan siapa pun yang datang sebagai orang baru maka diwajibkan untuk melapor. Sedangkan untuk mudik dalam wilayah Provinsi akan dilakukan pembatasan tentunya,” imbuhnya.

Terkait dengan kenaikan harga dalam menghadapi Lebaran, La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan, pihaknya akan turun lapangan untuk melakukan peninjauan. Namun dirinya mengaku, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan tentang adanya kenaikan harga di pasar.  

“Alhamdulillah sampai hari ini kami belum mendapatkan laporan tentang adanya loncatan harga di pasar. Mudah-mudahan harga di pasar akan tetap bertahan sampai pertengahan Puasa hingga memasuki akhir Puasa, tapi kami tetap akan melakukan kontrol,” pungkasnya. (**)


Penulis         : RAZAK
Fotografer   : SAMSUDIN
Redaktur    : MUH SAID IDU (Kabid PIK KOMINFO Baubau)
Produksi      : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LAODE DARUSSALAM, S.Sos., M.Si. (Plt. Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Kamis 04 2021
  • 250
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar