KENANG KRI NANGGALA 402, WALI KOTA BAUBAU BERSAMA FORKOPIMDA GELAR UPACARA TABUR BUNGA

BAUBAU - Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) gelar Upacara Tabur Bunga di pelabuhan Murhum Baubau, Rabu (28/4/2021). Upacara Tabur Bunga tersebut dalam rangka mengenang tenggelamnya Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Nanggala 402, pada Rabu, (21/4/2021) di perairan laut utara Bali.

Usai Upacara Tabur Bunga, kepada sejumlah media H. AS Tamrin mengungkapkan rasa sedih dan keprihatinannya atas musibah yang telah menimpa KRI Nanggala 402 tersebut. Pasalnya, karena musibah yang memilukan tersebut, 53 awak kapal yang merupakan prajurit TNI Angkatan Laut harus merenggang nyawa.

“Saya sangat sedih dan merasa prihatin atas musibah yang menimpa KRI Nanggala 402 ini. Karena musibah ini, 53 awak kapal gugur dalam menjalankan tugas Negara untuk menjaga kedaulatan NKRI. Oleh karena itu patut kita melaksanakan upacara penaburan bunga ini,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga menceritakan, pada Tahun 2013 KRI Nanggala 402 pernah bertandang di Kota Baubau. Di mana pada saat itu dirinya baru menjabat Wali Kota di periode pertamanya, sehingga ia merasa Baubau punya kenangan dengan KRI Nanggala 402 tersebut.

“Saya pun pernah diundang ke dalam kapal itu, bahkan saya di ajak berkeliling di dalamnya. Sempat masuk di ruang Kapten dan tempat persenjataan. Jadi kenangan itu rasanya masih terngiang-ngiang dalam benak saya,” kenang H. AS Tamrin sembari menyeka air mata yang tiba-tiba membasahi pipinya.    

Wali Kota dua periode ini juga menambahkan, Upacara Tabur Bunga tersebut sebagai ucapan belasungkawa, dengan menyertakan Doa agar Arwah para Pahlawan Bangsa yang gugur dalam musibah tersebut dapat diterima di sisi Allah Subhanahu Wataala dan ditempatkan di dalam Surga-Nya.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga, serta atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Baubau menyatakan belasungkawa dan prihatin yang setulus-tulusnya, serta turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas gugurnya para Pahlawan Bangsa. Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, selamat jalan para pahlawan, jasamu selalu kami kenang,” pungkasnya. (**)


Penulis         : RAZAK
Fotografer   : Tim Dokumentasi KOMINFO Baubau
Redaktur    : MUH SAID IDU (Kabid PIK KOMINFO Baubau)
Produksi      : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LAODE DARUSSALAM, S.Sos., M.Si. (Plt. Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Jumat 04 2021
  • 340
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar