HADIRI ACARA BERBAGI TAKJIL, H. AS TAMRIN TEKANKAN PENTINGNYA KEIKHLASAN DALAM MEMBERI

BAUBAU - Wali Kota Baubau Dr. H. AS Tamrin, MH. menekankan pentingnya keikhlasan dalam memberi sesuatu kepada orang lain terutama dalam bersedekah. Pasalnya, sekecil apa pun yang diberikan jika dilandasi dengan keikhlasan maka akan membawa manfaat besar, baik kepada pemberi maupun penerima.

Hal tersebut diungkapkan H. AS Tamrin melalui sambutannya saat menghadiri acar Berbagi Takjil Gratis sekaligus melepas Kontingen Gema Ramadhan 1442 Hijriyah, yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau bersama sejumlah organisasi Wanita lainnya di rumah jabatan Wali Kota, Jumat (30/4/2021).

“Saya sangat Bersyukur dan bahagia karena kebersamaan inilah yang selalu saya harapkan. Saya berharap dengan adanya Dharma Wanita mampu merekatkan dan mempersatukan istri-istri para pegawai, baik Negeri maupun Swasta, meski berbeda Visi namun bersatu dalam satu kesatuan yang utuh,” harap H. AS Tamrin.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga mengungkapkan, menerapkan nilai-nilai PO-5 dalam setiap kebersamaan, akan melahirkan persatuan dan kekompakan. Dengan demikian, perbedaan apa pun dalam organisasi akan dapat mencair dalam kebersamaan yang dilandasi oleh rasa “Pomaamasiaka”.

“Kegiatan hari ini dalam rangka untuk mewujudkan nilai “Pomaamaasiaka”, dalam berbagai bentuknya. Kemudian “Popiapiara”, saling memelihara, saling mengayomi, saling membantu, saling merawat. Untuk itu, dalam memberi sesuatu kepada orang lain harus dilandasi dengan keikhlasan serta hati yang tulus,” ujarnya.

Ditambahkan, substansi yang mendasar dalam kehidupan sosial bermasyarakat adalah “Pobincibinciki kuli” yang merupakan Filsafat rasa. Sehingga dengan dasar tersebut maka tergerak hati untuk memberikan santunan kepada mereka yang terdampak Covid-19 maupun karena keadaan yang tidak mampu.

“Pobincibinciki kuli adalah filsafat rasa, biar kita katakan bahwa kita “Pomaamaasiaka” tapi tidak dikatakan dari hati kecil itu omong kosong, maka ini harus muncul dari hati kecil kita. maka semua nila-nilai itu harus disinari dan dijiwai oleh nilai Pobincibinciki kuli,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wali Kota dua periode ini mengingatkan, agar dalam berbagi dengan memberikan Takjil, Santunan, dan Tunjangan Hari Raya kepada masyarakat yang tidak mampu tersebut, kebutuhan orang yang lanjut usia (lansia) juga harus diperhatikan, hal ini bertujuan agar mereka merasa diperhatikan.

“Saya ingin mengingatkan, agar dalam berbagi ini dapat memperhatikan juga dengan kebutuhan para lansia, agar mereka merasa diperhatikan. Dalam memberikan bantuan Takjil harus diperhatikan agar tidak ada bahan-bahan yang berbahaya di dalamnya, seperti bahan pengawet,” tandasnya.

Menutup sambutannya, Wali Kota juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih terus membayang-bayangi dan mengancam kehidupan masyarakat di seantero jagat. Selain itu, munculnya isu tentang adanya Corona jenis baru juga patut diwaspadai.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun serta selalu menghindari kerumunan. Semua ini kita lakukan demi kebaikan diri kita juga, apalagi akhir-akhir ini dunia kembali dihebohkan dengan munculnya Corona jenis baru,” pungkasnya. (**)


Penulis         : RAZAK
Fotografer   : SAMSUDIN
Redaktur    : MUH SAID IDU (Kabid PIK KOMINFO Baubau)
Produksi      : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LAODE DARUSSALAM, S.Sos., M.Si. (Plt. Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Sabtu 05 2021
  • 502
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar