BERBAGI BERKAH RAMADHAN, TP PKK KOTA BAUBAU SANTUNI KAUM DHUAFA

BAUBAU - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Baubau gelar kegiatan sosial yang disebut dengan “Berbagi Berkah Ramadhan 1442 Hijriah/ 2021 Masehi. Dalam Berbagi Berkah Ramadhan ini, TP PKK Kota Baubau memberikan santunan kepada sejumlah Kaum Dhuafa.

Wakil Ketua TP PKK Kota Baubau Wa Ode Nursanti Monianse, S.Pd. saat ditemui usai Berbagi Berkah di Kantor Kecamatan Betoambari, Kamis (6/5/2021) mengungkapkan, Berbagi Berkah tersebut merupakan kegiatan rutin TP PKK Kota Baubau setiap Tahun.

Wa Ode Nursanti Monianse juga menuturkan, di tahun-tahun sebelumnya kegiatan Berbagi Berkah tersebut diberikan kepada Panti Asuhan dan Pondok Pesantren. Namun karena situasi yang berbeda pada dua tahun terakhir ini, di mana dunia masih dilanda pandemi Covid-19, sehingga TP PKK Kota Baubau membagikan santunan tersebut kepada kaum Dhuafa di Kecamatan-kecamatan. Kegiatan ini dalam pelaksanaannya tidak terlepas dari penerapan Protokol Kesehatan.

“Kemarin kami dari 27 organisasi Wanita yang tergabung dalam GOW juga sudah memberikan santunan kepada Anak Yatim, Panti Asuhan, dan Rumah Tahfiz. Sehingga TP PKK memilih model pemberian santunan kepada kaum Dhuafa di delapan Kecamatan Se Kota Baubau. Ini tidak lain untuk menghindari terjadinya kerumunan guna mengurangi tingkat penularan Covid-19,” tuturnya.

Ditambahkan, Sehingga dalam Berbagi Berkah Ramadhan tersebut dilaksanakan dua tahap, dengan empat Kecamatan setiap tahapnya. Tahap pertama dilaksanakan pada Rabu, 6 Mei 2021 di Kecamatan Sorawolio, Kecamatan Kokalukuna, Kecamatan Bungi, dan Kecamatan Lea-lea. Sedangkan tahap kedua dilaksanakan para Kamis, 7 Mei 2021 di Kecamatan Wolio, Kecamatan Murhum, Kecamatan Batupoaro, dan Kecamatan Betoambari.

“Jadi kami dari Tim Penggerak PKK Kota Baubau berbagi rezeki bukan karena jumlahnya tapi niat kami yang tulus ingin berbagi kepada saudara-saudara kami yang ada di Kecamatan-kecamatan. Dengan harapan agar apa yang kami berikan ini dapat membantu meringankan beban mereka,” imbuhnya

Wa Ode Nursanti Monianse juga mengungkapkan, dalam Berbagi Berkah Ramadhan tersebut pihaknya melalui TP PKK Kecamatan telah menyeleksi warga yang berhak menerima santunan. Pasalnya, jumlah yang diberikan santunan sangat terbatas, sehingga yang diutamakan adalah warga yang belum pernah menerima santunan dari dermawan yang lain.
 
“Artinya memang sekarang sudah banyak organisasi-organisasi maupun komunitas-komunitas serta personil-personil yang melakukan kegiatan sosial dengan berbagi di bulan Suci Ramadhan ini. Tetapi mungkin masih ada masyarakat kita yang kurang mampu yang belum tersentuh oleh bantuan-bantuan itu,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, terselenggaranya kegiatan Berbagi Berkah tersebut atas kerja sama TP PKK Kota Baubau dengan TP PKK Kecamatan-kecamatan. Pasalnya, dana dari santunan tersebut tidak semata-mata dari TP PKK Kota Baubau, namun ada juga dari TP PKK di tiap-tiap Kecamatan.

“Harapan kami mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi para kaum Dhuafa menjelang Hari Raya Idul Fitri ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus TP PKK Kota Baubau, TP PKK Kecamatan maupun kelurahan atas kekompakannya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (**)
 

Penulis         : RAZAK
Fotografer   : RAZAK
Redaktur    : MUH SAID IDU (Kabid PIK KOMINFO Baubau)
Produksi      : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LAODE DARUSSALAM, S.Sos., M.Si. (Plt. Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Sabtu 05 2021
  • 611
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar