PLT. WALI KOTA BAUBAU MEMBUKA DENGAN RESMI LOMBA GEBYAR RAMADHAN

BAUBAU - Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Ahad (10/4/2022) telah membuka dengan resmi kegiatan Lomba Gebyar Ramadhan tingkat Kecamatan Kokalukuna. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid ini, dipusatkan di Masjid Al Amin Kelurahan Kadolomoko.

"Atas nama pemerintah Kota saya memberikan apresiasi kepada Remaja Masjid Al Amin yang telah menyelenggarakan Lomba Gebyar Ramadhan ini. Tentunya inisiatif positif ini, tidak terlepas dari dukungan pihak Kecamatan dan Kelurahan," ujar La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menilai, kegiatan tersebut merupakan wujud dari kegembiraan masyarakat, khususnya dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan. Di mana, kegembiraan tersebut telah diimplementasikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan positif, seperti lomba-lomba yang bersifat Religi.

“Kegiatan ini benar-benar sangat tepat dilaksanakan, karena memang bulan Ramadhan merupakan bulan di mana Al-Quran diturunkan. Sehingga memeriahkannya dengan menggelar kegiatan-kegiatan Religi seperti lomba Membaca dan Menghafal Al Quran, sudah sangat tepat untuk dilakukan,” tuturnya.

Untuk itu La Ode Ahmad Monianse berharap, agar kegiatan tersebut terus berkesinambungan dan dapat dicontoh oleh Remaja-remaja Masjid lain di Kota Baubau. Pasalnya, selain dapat mendekatkan generasi muda dengan Al-Quran, juga dapat meningkatkan kemampuan generasi muda dalam membaca dan memahami Al-Quran.  

"Mari kita jadikan momentum Ramadhan ini sebagai titik-titik awal, untuk membangun kesadaran bahwa Al-Quran tidak boleh jauh dari diri kita dan anak-anak kita. Karena dengan mendekatkan anak-anak kita dari Al-Quran, maka Insyah Allah Al-Quran akan selalu menjadi obor penerang dalam perjalanan hidup mereka," tutupnya.

Diketahui, dalam acara pembukaan Lomba Gebyar Ramadhan tersebut, La Ode Ahmad Monianse juga telah menyerahkan bantuan berupa Al-Quran sebanyak 21 buah. Yang mana, 15 buah dari Al-Quran tersebut diperuntukkan sebagai hadiah bagi juara 1 - 3 dari 5 jenis cabang lomba, dan sisanya diserahkan kepada Masjid Al Amin Kelurahan Kadolomoko.***


 

Penulis          : TIM REDAKSI
Foto/Peliput  : Tim Dokumentasi Kominfo
Redaktur       : MUH SAID IDU (Kabid PIK)
Produksi        : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LA ODE DARUSALAM , S.Sos., M.Si. (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Senin 04 2022
  • 72
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar