PLT. WALI KOTA BAUBAU KEMBALI MEMBUKA PELAKSANAAN PASAR MURAH

BAUBAU - Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Senin (11/4/2022) kembali membuka pelaksanaan Pasar Murah di halaman kantor Kecamatan Betoambali. Pasar Murah ini rencananya akan digelar di beberapa tempat, seperti Waborobo, Sorawolio, dan beberapa tempat lainnya.

“Insya Allah Pasar Murah ini kita akan buka di beberapa tempat, seperti Waboro, Sorawolio, begitu juga nanti ada di Palabusa paling ujung, dan tempat-tempat lainnya yang kira-kira jangkauan masyarakat terhadap pasar masih sangat jauh,” ujar La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap, agar dengan digelarnya Pasar Murah di beberapa tempat tersebut, masyarakat Kota Baubau dapat merasakan manfaatnya. Baik manfaat dari segi harga yang relatif murah dari harga pasar, maupun manfaat karena dekatnya lokasi untuk berbelanja.

La Ode Ahmad Monianse juga mengatakan, tujuan lain dari pelaksanaan Pasar Murah tersebut adalah untuk menekan harga pasar agar tidak terlalu melonjak. Pihaknya memperkirakan, jika masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan atau menemukan kebutuhannya, maka pasar tidak akan menaikkan harga.

Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse mengatakan, pelaksanaan Pasar Murah tersebut pada dasarnya diawali dengan adanya kelangkaan beberapa kebutuhan masyarakat, khususnya minyak goreng. Dan atas upaya, kerja keras, serta dukungan semua pihak, persoalan tersebut dapat sedikit terselesaikan.

“Ini merupakan bentuk dari komitmen pemerintah untuk mengatasi dan menyelesaikan persoalan itu, agar ketersediaan pangan dapat menjangkau dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Untuk itu saya berikan apresiasi kepada Dinas Perindag, yang untuk ke sekian kalinya melaksanakan Pasar Murah ini,” pungkasnya.

Diketahui, Pasar Murah tersebut terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindak) dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Distributor, Perum Bulog, serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Baubau.

Selain itu, pelaksanaan Pasar Murah di Kantor Kecamatan Betoambari tersebut, juga dirangkaikan dengan pelaksanaan Vaksinasi dari tahap 1 hingga tahap 3 untuk masyarakat umum, yang diinisiasi oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Tim Penggerak PKK Kota Baubau, dan dihadiri langsung oleh Ketua GOW yang juga sekaligus Ketua TP PKK Kota Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse, S.Pd.***


 

Penulis          : TIM REDAKSI
Foto/Peliput  : SAMSUDIN
Redaktur       : MUH SAID IDU (Kabid PIK)
Produksi        : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LA ODE DARUSALAM , S.Sos., M.Si. (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Rabu 04 2022
  • 63
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar