RESMIKAN RUANG PERAWATAN DI RSUD, WALI KOTA BAUBAU : JANGAN ADA LAGI PASIEN YANG TERPAKSA KELUAR KARENA TIDAK MAMPU MEMBAYAR BIAYA RUMAH SAKIT

BAUBAU - Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menekankan, agar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau dapat memberikan pelayanan prima kepada seluruh lapisan masyarakat. selain itu, pihaknya juga menegaskan, agar tidak ada lagi pasien yang terpaksa keluar karena tidak mampu membayar biaya Rumah sakit.  

Hal tersebut disampaikan La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat meresmikan Ruangan Perawatan Anak dan Ruangan Perawatan (Mata, Telinga, Syaraf, dan Kulit), yang dirangkaikan dengan pemusnahan Obat Kadaluwarsa dan Resep Obat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau, Kamis (28/7/2022).

“Saya tidak ingin lagi mendengar bahwa ada pasien kurang mampu yang dikeluarkan dengan paksa karena tidak bisa membayar biaya Rumah Sakit. Kalau ada pasien kita dengan kategori seperti itu, mari kita munculkan rasa empati kita. Berikan perhatikan khusus, jangan kemiskinannya membuat mereka tidak mendapatkan pelayanan,” tandas La Ode Ahmad Monianse.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap, agar dengan adanya rung perawatan baru tersebut, pemberian pelayanan kepada masyarakat akan menjadi lebih maksimal. Di mana, selaku Kepala Daerah pihaknya harus dapat memastikan, masyarakat Kota Baubau telah memperoleh pelayanan kesehatan secara maksimal dan merata, tanpa membedakan satu dengan yang lainnya.

La Ode Ahmad Monianse juga menekankan, agar pihak manajemen RSUD dapat menjaga dan mengelola fasilitas tersebut dengan baik, serta terus berinovasi untuk melakukan penyesuaian dalam pola pelayanannya, dengan belajar dari beberapa pengelolaan Rumah Sakit swasta atau Rumah Sakit lainnya, guna meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Kota Baubau.

“Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama menjaga semua fasilitas yang ada dengan baik, sebab fasilitas-fasilitas ini cukup mahal. Kemudian saya juga mengajak kepada manajemen Rumah Sakit Umum Daerah, agar terus membangun kolaborasi yang baik dengan semua komponen pendukung, sehingga Rumah Sakit ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” pungkasnya.***


 

Penulis          : RAZAK
Foto/Peliput  : Tim Dokumentasi Kominfo
Redaktur       : MUH SAID IDU (Kabid PIK)
Produksi        : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LA ODE DARUSALAM , S.Sos., M.Si. (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Senin 08 2022
  • 27
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar