LA ODE AHMAD MONIANSE HIMBAU SELURUH MASYARAKAT BAUBAU UNTUK TERUS MELESTARIKAN BUDAYA

BAUBAU - Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse menghimbau, agar seluruh masyarakat Kota Baubau khususnya masyarakat Adat dan generasi muda, untuk terus menjaga dan melestarikan kekayaan budaya yang sudah dimiliki sejak zaman dahulu.

Hal tersebut disampaikan La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat menghadiri dan mengikuti kegiatan Islami dalam rangka Menyambut Tahun Baru Hijriah 1444, yang dilaksanakan di Masjid Raya Kota Baubau, Jumat (29/7/2022).

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Adat  dan generasi muda, agar senantiasa melestarikan kekayaan budaya yang kita miliki. Karena peran generasi Muda teramat penting, sehingga apa yang menjadi kebanggaan masa lalu tetap menjadi kebanggaan pada masa kini dan masa yang akan datang,” Ujar La Ode Ahmad Monianse.

Terkait dengan pergantian tahun baru Hijriah, orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap, agar pergantian tahun baru Islam tersebut dijadikan sebagai bahan renungan. Sekaligus dijadikan sebagai bahan koreksi serta evaluasi diri, untuk melupakan serta memperbaiki kegagalan dimasa silam dan menjemput kesuksesan dan keberhasilan dimasa yang akan datang.

La Ode Ahmad Monianse juga berharap, agar sejarah kelam di Tahun 1443 Hijriah tidaklah hanya menjadi catatan semata, tetapi dijadikan bahan evaluasi untuk lebih memantapkan konsep pembangunan ke depan, meletakkan sendi-sendi yang kokoh dan kuat serta mengeratkan simpul-simpul persatuan, kebersamaan, dan kerukunan di antara seluruh elemen masyarakat.

“Apa yang baik mari kita tingkatkan dan apa yang kurang baik serta merugikan mari kita hijrahkan. Konversi tahun ini menandai sebuah harapan, semoga kita mampu menapakinya dengan penuh optimis. Dan untuk mengejar harapan itu, maka sebuah langkah bijak jika di setiap pergantian Tahun, diisi dengan zikir dan doa, seperti yang dilaksanakan saat ini,” tuturnya.***


 

Penulis          : RAZAK
Foto/Peliput  : SAMSUDIN
Redaktur       : MUH SAID IDU (Kabid PIK)
Produksi        : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LA ODE DARUSALAM , S.Sos., M.Si. (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Senin 08 2022
  • 30
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar