WALI KOTA BAUBAU MELETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID ABDULLAH BIN ABBAS

BAUBAU - Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, telah meletakkan batu pertama Pembangunan Masjid Abdullah Bin Abbas Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Hibrul Ummah, yang berlokasi di Jalan Padat Karya Kelurahan Palabusa Kecamatan Lea-Lea Kota Baubau, Selasa (2/8/2022).

La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya berharap, agar dengan banyaknya lembaga pendidikan Islam (Pondok Pesantren) yang berdiri di Kota Baubau, maka akan lahir generasi muda Baubau yang Qur’ani, Cerdas, dan Berakhlakul Karima, serta mampu menghadapi berbagai tantangan zaman.

“Pesantren sebagai lembaga pendidikan berbasis Agama, Insya Allah akan melahirkan Sumber Daya Manusia Kota Baubau yang Cerdas dan Berakhlak Mulia. Inilah yang akan menjadi sumber daya pembangunan Kota Baubau, menuju Kota yang Baldathun Thayyibatun Wa Rabun Ghofur,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau mengatakan, Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak keragaman (Heterogen), yang mana Moderasi Beragama sangat dibutuhkan. Untuk itu pihaknya berpesan, agar Pondok-pondok Pesantren terus meniupkan Roh Moderasi Beragama kepada para santrinya.  

“Mari kita terus tiupkan Roh Moderasi Beragama kepada para santri kita, agar lahir generasi yang mampu menciptakan kedamaian dan keharmonisan di negeri ini. Dan Pemerintah Kota Baubau akan terus memberikan dukungan terhadap berdirinya pusat-pusat pendidikan Islam di Kota ini. Semoga dengan berdirinya pusat-pusat pendidikan Islam ini, peradaban Islam di Kota kita ini akan kembali bangkit,” pungkasnya.***


 

Penulis          : RAZAK
Foto/Peliput  : NAWIR (PROTOKOLER)
Redaktur       : MUH SAID IDU (Kabid PIK)
Produksi        : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LA ODE DARUSALAM , S.Sos., M.Si. (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Rabu 08 2022
  • 19
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar