HADIRI HARHUBNAS KE-77, WALI KOTA BAUBAU BERI APRESIASI KEPADA INSAN PERHUBUNGAN

BAUBAU - Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, memberikan apresiasi kepada seluruh insan Perhubungan, khususnya yang masuk dalam wilayah kerja Kota Baubau. Pasalnya, di tengah perekonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit, sektor Perhubungan telah memperlihatkan kebangkitannya.

Apresiasi tersebut disampaikan La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat menghadiri dan mengikuti seluruh rangkaian acara peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Ke-77 Tahun 2022 tingkat Kota Baubau, yang diselenggarakan di pelataran Kotamara, Ahad (18/9/2022).

La Ode Ahmad Monianse menyebutkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, sektor Perhubungan telah berhasil tumbuh hingga 21,27 persen di kuartal kedua Tahun 2022, dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi Nasional yang mencapai 5,44 persen.

“Pencapaian ini patut kita syukuri, karena di tengah tantangan global, sektor Perhubungan masih mampu memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia. Untuk itu, izinkan saya untuk menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh Insan Perhubungan terkhusus yang masuk dalam wilayah kerja Kota Baubau,” ujarnya.

Meski demikian, La Ode Ahmad Monianse menyadari, di tengah pencapaian yang baik tersebut, masih banyak hal yang perlu dibenahi. Selain itu, juga masih banyak permasalahan pembangunan yang harus dituntaskan bersama, guna meningkatkan konektivitas dan kelancaran sistem transportasi yang terintegrasi bagi Kota Baubau dan wilayah sekitarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini mengatakan, tanpa adanya kolaborasi dan sinergitas antara para pemangku kebijakan di sektor Perhubungan, tantangan tersebut tidak akan bisa dihadapi. Untuk itu pihaknya mengajak, agar seluruh stakeholder mengambil peran untuk berkolaborasi, bahu membahu untuk membangkitkan kembali sektor Perhubungan.

“Perlu adanya kolaborasi dari seluruh stakeholder untuk mengambil peran, guna membangkitkan kembali sektor Perhubungan, sesuai dengan perannya masing-masing. Hal ini demi menopang berbagai sektor kehidupan masyarakat, yang akan berdampak pada terwujudnya kesejahteraan, terlebih dalam mewujudkan Kota Baubau yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya,” pungkasnya.***


Penulis          : RAZAK
Foto/Peliput  : SAMSUDIN
Redaktur       : MUH SAID IDU (Kabid PIK)
Produksi        : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LA ODE DARUSALAM , S.Sos., M.Si. (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Selasa 09 2022
  • 56
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar