MERIAHKAN HARI JADI BAUBAU, SELURU ASN LINGKUP PEMKOT DIHIMBAU UNTUK BERPERAN AKTIF

BAUBAU - Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Baubau Ke-481 dan Ke-21 sebagai Daerah Otonom yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2022, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dihimbau agar turut berperan aktif.

Himbauan tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse melalui amanatnya, saat mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional, yang dilaksanakan di lapangan upacara Kantor Wali Kota Baubau, Senin (19/9/2022).  

La Ode Ahmad Monianse menekankan, agar semua rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Baubau tersebut, yang dijadwalkan dari tanggal 1 sampai dengan 19 Oktober mendatang, benar-benar dapat diikuti dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta harus dimotori oleh ASN Kota Baubau.

“Sebagai penggerak, maka semua kegiatan yang berkaitan dengan Ulang Tahun Kota harus dimulai dari ASN. Dimulai dari kebersihan rumah masing-masing, kebersihan kantor sebagai tempat bekerja, agar Kota kita ini benar-benar terlihat bersih dan indah,” himbau La Ode Ahmad Monianse.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menginginkan, agar dalam memperingati hari jadinya yang Ke-481 dan Ke-21 sebagai Daerah Otonom, Kota Baubau harus tampil berbeda. Untuk itu pihaknya juga menghimbau, agar para Camat dan Lurah dapat mengarahkan para RT/RW untuk turut berperan aktif dalam menyongsong dan memeriahkan Hari Jadi Baubau tersebut.

“Pelaksanaan HUT Kota Baubau tahun ini harus tampil lebih berbeda, utamanya dari sisi kebersihan dan kerapian, sehingga Ulang Tahun Kota Baubau ini benar-benar adalah Haroa. Kita memilih kata Haroa karena memang kita menginginkan agar semua orang merasa menjadi bagian dari kegiatan itu, dan merasa perlu untuk ambil bagian dalam memeriahkannya,” tuturnya.

La Ode Ahmad Monianse juga menegaskan, agar masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan Hari Jadi Baubau, untuk mendaftarkan kegiatannya tersebut pada panitia Ulang Tahun Kota. Hal ini dimaksudkan, agar semua kegiatan terdata dan tidak ada OPD yang melaksanakan kegiatan sendiri-sendiri.

“Jangan main sendiri-sendiri, karena kita ini adalah satu kesatuan dan satu kekuatan, jadi acara yang digagas oleh masing-masing OPD yang ingin didedikasikan untuk Ulang Tahun Kota, harus didaftarkan kepada panitia yang sudah kita tetapkan. Saya tidak ingin dengar di luar ada kegiatan, tetapi saya sendiri tidak pernah tahu kalau itu bagian dari Ulang Tahun Kota,” tandasnya.***


Penulis          : RAZAK
Foto/Peliput  : SAMSUDIN
Redaktur       : MUH SAID IDU (Kabid PIK)
Produksi        : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LA ODE DARUSALAM , S.Sos., M.Si. (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Rabu 09 2022
  • 320
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar