WALI KOTA BAUBAU ANCAM COPOT LURAH YANG MAIN-MAIN DENGAN PELAYANAN

BAUBAU - Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, mengingatkan dengan tegas agar para Lurah tidak bermain-main dengan pelayanan terhadap masyarakat. Pihaknya memastikan, jika ada Lurah yang mencoba untuk bermain-main dengan pelayanan tersebut, maka akan langsung dicopot dari jabatannya.

Hal tersebut disampaikan La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, usai melantik 91 Pejabat Eselon III dan IV Lingkup Pemerintah Kota Baubau pada Jumat (28/10/2022), diruang Auditorium Kantor Wali Kota Baubau. Di mana, dari 91 Pejabat Eselon yang dilantik tersebut, 13 di antaranya ialah Lurah.

La Ode Ahmad Monianse mengatakan, indikator utama dalam penilaian terhadap kinerja Lurah selaku kepala wilayah adalah, pelayanan prima kepada masyarakat dan bebas dari pungutan liar. Untuk itu pihaknya menegaskan, agar tidak ada permintaan biaya terhadap layanan yang memang tidak berbayar.
 
“Saya tidak ingin lagi mendengar ada Lurah, untuk urusan minta keterangan Kartu Keluarga saja harus membayar 100 Ribu Rupiah, urusan perkawinan juga harus bayar. Sekali lagi saya tegaskan, jika masih ada laporan seperti itu, maka saya pasti akan mencopot jabatannya pada hari itu juga,” tandasnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini menekankan, agar amanah Jabatan yang diberikan tersebut dapat diemban dengan baik dan penuh tanggung jawab. Pihaknya juga mengingatkan, agar selaku kepala wilayah yang terdapat multi kepentingan di dalamnya, Lurah dapat mengatur keseimbangan kepentingan tersebut.

Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse mengingatkan, agar dalam mengemban amanah tersebut, para Lurah dapat menekan terjadinya riak, baik yang ditimbulkan oleh orang lain maupun diri pribadi di tempat tugasnya masing-masing, guna menghindari terjadinya gesekan di tengah-tengah masyarakat.

“Ada yang sudah berapa kali jadi Lurah, belajar dari pengalaman, jika di tempat sebelumnya sempat ribut, saya berharap di tempat yang baru agar tidak ribut, tidak ada lagi riak. Jadi gunakan kesempatan untuk bisa membenahi diri, ini kesempatan yang ke sekian kalinya, olehnya itu maka embanlah dengan baik amanah ini,” tutupnya.***


Penulis          : RAZAK
Foto/Peliput  : SAMSUDIN
Redaktur       : MUH SAID IDU (Kabid PIK)
Produksi        : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LA ODE DARUSALAM , S.Sos., M.Si. (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Minggu 10 2022
  • 644
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar