WALI KOTA BAUBAU HARAPKAN ASKOMTIBLAN BANTU TURUNKAN ANGKA LAKA LANTAS

BAUBAU - Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse berharap, agar dengan hadirnya Asosiasi Komunitas Tertib Lalu Lintas (ASKOTIBLAN), dapat membantu menurunkan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Kota Baubau, khususnya pada kalangan remaja.

Harapan tersebut disampaikan La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat menghadiri acara Pelantikan Ketua, Wakil Ketua, dan Pengurus ASKOMTIBLAN Kota Baubau, yang diselenggarakan di Hall Metro Entertainment Baubau, Ahad (30/10/2022).

“Asosiasi ini akan sangat bermakna, kalau angka kecelakaan Lalu Lintas utamanya buat generasi milenial di Kota Baubau ini menurun. Itu artinya, kehadiran ASKOMTIBLAN benar-benar sudah memberikan manfaat tersendiri buat Kota ini,” ujar La Ode Ahmad Monianse.

Untuk itu, selaku pemerintah pihaknya membuka ruang dan memberi izin, jika ASKOMTIBLAN Baubau melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Baik di Sekolah Menegah Pertama (SMP), maupun di Sekolah Mengah Atas (SMA).

La Ode Ahmad Monianse mengatakan, untuk memudahkan ASKOMTIBLAN dalam melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di sekolah-sekolah, pihaknya akan membantu berkoordinasi dengan para Kepala Sekolah, baik Kepala Sekolah SMP maupun Kepala Sekolah SMA.

“Walaupun SMA itu bukan tanggung jawab Pemerintah Kota tetapi tanggung jawab Provinsi, namun anak-anak di sekolah itu adalah warga Kota Baubau. Mereka adalah tanggung jawab kita bersama, untuk menghindari agar tidak ada lagi yang mati sia-sia karena kelalaian dalam berkendara,” tuturnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap, agar sosialisi tentang pentingnya tertib berlalu lintas tersebut, dapat menjadi salah satu program utama dari ASKOMTIBLAN. Sehingga kamu milenial akan lebih bertanggungjawab dalam memanfaatkan jalan serta sarana transportasi yang diberikan oleh orang tuanya.

“Olehnya itu maka sekali lagi saya berharap, agar kehadiran ASKOMTIBLAN benar-benar memberikan manfaat bagi generasi muda milenial di Kota ini. Dan salah satu ukurannya adalah angka kecelakaan Lalu Lintas di Kota Baubau khususnya untuk kaum melenial bisa menurun,” tutup La Ode Ahmad Monianse.***


Penulis          : RAZAK
Foto/Peliput  : Tim Dokumentasi Kominfo
Redaktur       : MUH SAID IDU (Kabid PIK)
Produksi        : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LA ODE DARUSALAM , S.Sos., M.Si. (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Selasa 11 2022
  • 127
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar