LA ODE AHMAD MONIANSE INGATKAN PENTINGNYA SKILL BAGI ALUMNI PERGURUAN TINGGI

BAUBAU - Untuk bisa menghadapi tantangan zaman, seorang Alumni Perguruan Tinggi tidak bisa hanya terpaku pada apa yang dicapai selama masa Kuliah hingga Wisuda. Untuk itu, memiliki Skill sangat penting agar tidak menambah deretan pengangguran, melainkan mampu mengurangi angka pengangguran sebagai bentuk pengabdiannya pada Negara.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse melalui sambutannya, saat menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, dalam rangka Wisuda Sarjana Jenjang Strata Satu (S1) Angkatan XXII Sekolah Tinggi Agama Islam Yayasan Pendidikan Islam Qaimuddin (STAI-YPIQ) Baubau, di gedung Graha Puspa, Rabu (9/11/2022).

La Ode Ahmad Monianse mengatakan, kualitas ilmu selama di bangku kuliah hingga wisuda bukanlah satu-satunya syarat untuk menjadi berbeda dari yang lain. Pasalnya, dalam dunia kerja, tidak sedikit wisudawan maupun wisudawati terbaik yang tidak mampu berkarir. Untuk itu, pihaknya mengingatkan tentang pentingnya Skill bagi setiap alumni perguruan tinggi.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap, agar Alumni STAI Baubau tidak hanya menjadikan gelar Sarjananya sebagai kebanggaan semata. Namun dapat menjadi sumber inspirasi serta dorongan dalam berkiprah, meniti karier dan menatap masa depan yang lebih baik. Selain itu, juga memiliki keberanian untuk berkarya dan berinovasi guna meningkatkan taraf hidupnya.

“Saat ini saudara-saudara telah memiliki kesempatan lebih banyak untuk dapat berkiprah, meniti karier dan menata masa depan yang lebih baik. Buktikan bahwa saudara-saudara selaku Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Baubau dapat berguna dan bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, Agama, maupun pada Bangsa dan Negara”, ujar La Ode Ahmad Monianse.

Wali Kota Baubau ini juga berpesan, agar para Mahasiswa maupun Alumni Perguruan Tinggi tidak hanya bercita-cita untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pasalnya, dalam dunia kerja, PNS bukanlah satu-satunya jalan untuk berkarir. Namun berkarya dengan menciptakan lapangan kerja sendiri lebih berguna, serta merupakan kontribusi besar bagi pembangunan daerah.

La Ode Ahmad Monianse juga mengingatkan, menjadi Alumni bukanlah akhir dari perjuangan seorang Akademisi. Di mana, ketika berada ditengah-tengah masyarakat, tantangan terberat bagi seorang Alumni Perguruan Tinggi adalah banyaknya perbedaan karakter. Untuk itu, pasca wisuda, seorang Alumni harus mampu berinteraksi dan berkolaborasi dengan masyarakat.

“Hari ini Saudara-saudara telah resmi menjadi Alumni Perguruan Tinggi Islam tertua di Kota Baubau, tantangan lebih berat dan penuh risiko kini menanti saudara-saudara. Namun saya percaya, saudara-saudara akan mampu menghadapi semua tantangan itu, tunjukanlah bahwa saudara-saudara adalah Alumni Perguruan Tinggi Islam yang dapat dibanggakan,” pungkasnya.***


Penulis          : RAZAK
Foto/Peliput  : SAMSUDIN
Redaktur       : MUH SAID IDU (Kabid PIK)
Produksi        : DINAS KOMINFO BAUBAU
Penanggung Jawab : LA ODE DARUSALAM , S.Sos., M.Si. (Kepala Dinas KOMINFO Baubau)

  • By Razak, S.Pd.
  • Minggu 11 2022
  • 95
  • BERITA

Komentar

Media heading 5 hours ago / Reply

Donec id elit non mi porta gravida at eget metus. Fusce dapibus, tellus ac cursus commodo, tortor mauris condimentum nibh, ut fermentum massa justo sit amet risus. Etiam porta sem malesuada magna mollis euismod. Donec sed odio dui.



Tinggalkan Komentar

Mohon berkomentarlah dengan sopan dan santun serta tidak mengandung unsur SARA, isi komentar adalah tanggungjawab penulis komentar